Berita  

PDIP Gelar Pertunjukan Wayang ‘Sumatri Ngenger’ untuk Memperingati 28 Tahun Peristiwa Kudatuli

PDIP Gelar Pertunjukan Wayang ‘Sumatri Ngenger’ untuk Memperingati 28 Tahun Peristiwa Kudatuli

Sabtu, 3 Agustus 2024 – 21:53 WIB

Jakarta, VIVA – Menyambut 28 tahun peristiwa Kudatuli, DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengadakan pertunjukan wayang dengan lakon ‘Sumatri Ngenger’ pada Sabtu malam, 3 Agustus 2024.

Bertempat di Halaman Masjid At Taufiq, di depan Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pertunjukan wayang ini dihadiri oleh ratusan warga sekitar. Dalang dalam pertunjukan wayang ini adalah Ki Warseno Slank.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto hadir dalam acara tersebut, didampingi oleh Ketua DPP PDIP Rano Karno, Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono, dan Wakil Bendahara Umum PDIP Yuke Yurike. Turut hadir pula senior Partai Emir Moeis dan Dubes Republik Indonesia untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyaksikan pertunjukan wayang secara daring. Ratusan warga sekitar Lenteng Agung juga antusias menyaksikan pertunjukan wayang tersebut, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Dalam sambutan pembuka, Hasto menyampaikan salam dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada seluruh masyarakat yang hadir. Dia juga menekankan pentingnya peristiwa Kudatuli sebagai pemicu reformasi di Indonesia.

Politisi asal Yogyakarta tersebut menegaskan bahwa semangat perjuangan untuk setia pada konstitusi, demokrasi, dan ajaran-ajaran Bung Karno tetap akan terjaga, meskipun kondisi politik berubah. Dia juga menekankan pentingnya dukungan dari masyarakat dalam menghadapi pemerintahan otoriter Orde Baru.

Selanjutnya, peringatan peristiwa Kudatuli yang digelar setiap tahun akan terus dijaga untuk mengangkat semangat perjuangan dan kesetiaan pada nilai-nilai demokrasi.

Exit mobile version