Berita  

Panglima TNI Marah Ditembaknya Danramil oleh OPM, Iran Memiliki Hak untuk Membalas Dendam terhadap Israel

Panglima TNI Marah Ditembaknya Danramil oleh OPM, Iran Memiliki Hak untuk Membalas Dendam terhadap Israel

Round Up

Rabu, 17 April 2024 – 06:02 WIB

Round Up – Serangan Iran ke Israel dianggap sebagai tindakan balasan yang sah sesuai Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Diketahui, serangan Iran ke Israel pada Sabtu, 13 April 2024, merupakan balas dendam atas serangan Israel terhadap gedung konsulat Iran di Damaskus, Suriah, pada 1 April 2024 lalu.

Berita lainnya, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menegaskan akan bertindak tegas terhadap OPM yang semakin meresahkan masyarakat dan aparat TNI-Polri di Papua. Panglima semakin geram dengan tindakan OPM karena salah satu Danramilnya tewas ditembak.

Berita menarik lainnya di situs News VIVA dapat Anda simak dalam Round Up berikut ini:

1. Panglima TNI Geram Anak Buahnya Tewas karena Ulah OPM: Kemarin Danramil Saya Ditembak

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto merasa geram karena tindakan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang telah menewaskan Letda Infanteri Oktavianus Sogorlay (OS) sekaligus Danramil 1703-04/Aradide. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 11 April 2024 di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Papua.

2. Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel, Posisi AS Sekarang Mengambang

Langkah Iran yang berani menyerang Israel dengan serangkaian drone dan rudal menjadi sorotan dunia internasional. Aksi serangan tersebut sebagai balasan terhadap Israel yang sebelumnya menyerang gedung konsulat Iran di Damaskus, Suriah pada 1 April 2024.

Puluhan negara berjuang dengan ketidakstabilan ekonomi yang dipicu oleh utang luar negeri yang mencapai ratusan miliar dolar, sebagian besar berasal dari China, yang merupakan pemberi pinjaman pemerintah terkemuka di dunia. Mayoritas peminjam utama berasal dari Afrika, meskipun ada juga di kawasan Asia Tenggara, Asia Tengah, dan Pasifik.

4. Detik-detik Polisi Setop Ambulans Lawan Arus One Way, Ternyata Bukan Bawa Pasien Sakit

Viral di media sosial, satu unit ambulans disetop polisi yang mengatur arus balik Lebaran 2024. Salah satunya di-posting akun Instagram @kamerapengawas.id. Dalam unggahan, ambulans itu disebut disetop di Exit Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

5. Arab Saudi Akui Bantu Cegah Serangan Rudal Iran ke Israel, Ternyata Ini Alasannya

Pihak kerajaan Arab Saudi secara terbuka mengakui keterlibatan mereka dalam membantu koalisi militer regional yang baru dibentuk untuk membela Israel dari serangan Iran pekan lalu. Koalisi tersebut berisi negara Israel, Amerika Serikat, Yordania, Inggris, dan Prancis.

Halaman Selanjutnya
Source: tangkapan layar

Exit mobile version