Berita  

Momentum Memperkuat Persatuan dan Kesatuan

Momentum Memperkuat Persatuan dan Kesatuan

Pada hari Rabu, 10 April 2024, Kementerian Agama menetapkan bahwa 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri tahun ini jatuh pada hari itu melalui sidang isbat yang digelar di Kantor Kementerian Agama di Jakarta, pada Selasa sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa Lebaran tahun ini adalah momentum untuk mempererat persatuan dan toleransi bangsa. Dia menyatakan bahwa Lebaran adalah saat yang dinantikan oleh umat Muslim yang menjalani ibadah puasa, dan mengajak masyarakat untuk saling menghormati, mendukung, dan bekerja sama demi kemajuan Indonesia.

Luhut meyakini bahwa perayaan Idul Fitri harus dijadikan momen untuk saling memaafkan dengan ikhlas, perdamaian, dan toleransi, sebagai landasan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dia berharap bahwa kebersamaan ini akan membawa kerukunan dan kebahagiaan bagi semua.

Pada kesempatan tersebut, Luhut juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, dengan meminta maaf lahir dan batin kepada semua pihak.

Exit mobile version