Berita  

Potensi Elektabilitas PAN Diperkirakan Mencapai 6-7 Persen Berkat Kampanye Kreatif

Potensi Elektabilitas PAN Diperkirakan Mencapai 6-7 Persen Berkat Kampanye Kreatif

Sabtu, 27 Januari 2024 – 21:14 WIB

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki terobosan dalam kampanye untuk mendapatkan suara dalam Pemilu 2024. Salah satu upaya PAN adalah dengan memasang videotron kreatif di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Pengamat politik sekaligus Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) yaitu Jerry Massie menganalisis bahwa PAN berhasil dalam sosialisasi jika mendapatkan respons positif dari publik. Baginya, videotron sebagai alat peraga kampanye (APK) outdoor yang kreatif dapat memberikan efek positif.

“Iya, ini menandakan sosialisasi kreatif yang diusung PAN banyak dan berdampak positif,” kata Jerry pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Menurut Jerry, respons positif publik juga menjadi sinyal kuat bagi kenaikan elektabilitas PAN dalam Pemilu 2024. Jerry menilai bahwa menjelang akhir masa kampanye, elektabilitas PAN akan mencapai angka 6-7 persen.

Dia mengatakan demikian karena elektabilitas PAN saat ini sudah mencatatkan elektabilitas 4,7 persen merujuk pada hasil survei dari berbagai lembaga. “Respons positif masyarakat ini bisa jadi pendorong elektabilitas,” ujarnya.

Terkait videotron, PAN telah menghebohkan pengguna jalan Jakarta. Videotron besar itu berhasil menghebohkan pengguna jalan yang melintas seperti salah seorang warga Jakarta, Sofwan Rizki (24). Dia menyampaikan, videotron raksasa yang berisikan sosialisasi kreatif PAN tersebut sangat menyita perhatian.

“Perhatian saya langsung tertuju ke videotron ini, pas lagi lewat langsung kelihatan. Soalnya, desainnya bagus dan memang sesuai sama anak muda banget,” kata Rizki di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Januari 2024.

Rizki menyampaikan, wajar jika PAN selalu diidentikan dengan politik riang gembira. Sebab, hal itu tercermin dari bentuk sosialisasi ke masyarakat yang tak monoton dan inovatif.

Apalagi, kata dia, sebagai seorang anak muda, ia juga banyak berharap pada partai pimpinan Zulkifli Hasan alias Zulhas. Dia bilang secara konkret, problem anak muda saat ini menyangkut mencari pekerjaan.

Maka itu, saat melihat komitmen PAN, ia sudah mantapkan pilihan. Rizki mengaku juga mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Untuk diketahui, PAN merupakan salah satu partai politik pendukung dari Prabowo-Gibran dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Exit mobile version