Berita  

Prabowo Merasa Tersentuh Setelah Dipilih Menjadi Anggota Dewan Kehormatan Koperasi MDS

Prabowo Merasa Tersentuh Setelah Dipilih Menjadi Anggota Dewan Kehormatan Koperasi MDS

Sabtu, 16 Desember 2023 – 19:02 WIB

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut 2 sekaligus Ketua Dewan Pembina Induk Koperasi Unit Desa (Inkud), Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi yang diadakan oleh Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS) Coop di Desa Cinangka, Purwakarta pada hari Sabtu, 16 Desember 2023.

Dalam acara tersebut, Prabowo diangkat menjadi Dewan Kehormatan Koperasi MDS Coop. Prabowo pun merasa terharu dan terhormat mendapatkan posisi tersebut. “Saya diangkat menjadi Ketua Dewan Kehormatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera yang dipimpin oleh Ibu Rini Soemarno, mantan Menteri BUMN,” ucap Prabowo kepada wartawan.

Tentu, Menteri Pertahanan ini mengapresiasi keputusan yang diambil Koperasi Mekar Digital Sejahtera Coop dengan mendapuknya sebagai Ketua Dewan Kehormatan Koperasi MDS.

“Jadi, saya sangat terharu karena ini suatu kehormatan bagi saya. Karena saya berasal dari keluarga koperasi, saya sekarang juga masih berada di Inkud,” ujarnya.

Ke depan, Prabowo menyebut Inkud dan MDS akan menjalin kerja sama untuk memberdayakan ekonomi masyarakatnya yang membutuhkan pembiayaan ultra mikro. “Jadi kita bertekad untuk kerja sama membesarkan MDS bersama, nanti kerja sama dengan Inkud untuk memberdayakan ekonomi yang paling lemah, yang membutuhkan ultra mikro finance. Ini suatu yang sangat membekas di hati saya,” kata dia.

Di sisi lain, Ketua Dewan Pembina Koperasi MDS Coop, Rini Mariani Soemarno menyatakan rasa terima kasih atas kesediaan Prabowo menjadi Dewan Kehormatan koperasi yang dibangunnya. “Saya berterima kasih, sangat bangga, Pak Prabowo bersedia menjadi Dewan Kehormatan Koperasi MDS yang saya bentuk tahun 2021,” kata Rini.

Di depan Prabowo, Rini mengungkap fenomena banyaknya anak muda yang terlilit pinjaman online (pinjol). Namun, sejak bergabung menjadi anggota MDS, mereka dapat lepas dari jeratan utang pinjol yang bunganya tinggi itu. “Banyak yang kena pinjol, dengan koperasi ini mereka mendapat pembiayaan sehingga mereka terlepas dari jeratan yang sangat tinggi,” ungkapnya.

Dia lantas kembali mengucapkan terima kasih kepada Prabowo yang terbuka hatinya dan mendorong pengembangan koperasi MDS. Dia berharap ke depan banyak masyarakat yang semakin terbantu dan makin sejahtera. “Sehingga, kita bersama-sama bisa membesarkan program ultra mikro finance kita sehingga masyarakat Indonesia. Insya Allah, ke depan bisa makin sejahtera,” tandas Rini.

Exit mobile version