Berita  

Imam Masjid Hampir Ditikam Pisau Dapur, Pelaku Merasa Tersentuh oleh Suara Salat

Imam Masjid Hampir Ditikam Pisau Dapur, Pelaku Merasa Tersentuh oleh Suara Salat

Sabtu, 16 Desember 2023 – 20:47 WIB

Jakarta – Seorang pria telah ditangkap oleh polisi di Kramat Jati, Jakarta Timur. Alasannya adalah ia mencoba mencolok imam masjid karena tidak dapat menerima suara imam saat pengajian.

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Rusit Malaka mengatakan bahwa pelaku, yang dikenal dengan inisial MAA (26), telah ditangkap dan saat ini menjadi tersangka. “Sudah jadi tersangka,” kata Rusit Malaka pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Dalam kasus ini, pelaku dijerat dengan Pasal 335 Ayat (1) KUHP dan Pasal 2 Ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Polisi saat ini masih melakukan observasi terhadap kejadian ini di RS Polri Kramat Jati.

“Kejiwaan pelaku harus dicek, saat ini kita sedang berkoordinasi dengan tim dokter Polres. Pemeriksaan dan pengecekan awal terhadap tersangka oleh pihak RS Polri,” ujarnya.

Rusit menjelaskan bahwa kasus percobaan penusukan terhadap imam masjid terjadi pada Jumat, 15 Desember 2023 sekitar pukul 19.45 WIB.

Usai ditangkap, pelaku mengaku bahwa ia gelisah mendengar suara imam saat pengajian. “Pelaku mengakui berniat melukai korban dengan alasan bahwa pada saat mendengar suara pengajian dari korban dan suara saat korban memimpin salat. Pelaku merasa bahwa dirinya menjadi tidak tenang dan gelisah,” ujarnya.

Korban dalam kasus ini berinisial LF (26), yang juga seorang guru ngaji, awalnya pergi ke musala untuk melakukan ibadah salat Isya. Kemudian, pelaku MAA (26) mengambil pisau dapur dan pergi ke musala tersebut.

“Pelaku kemudian mengambil satu buah pisau dari dapur rumahnya dan menyimpannya di pinggang sebelah kiri. Langsung berjalan menuju Musala Baitulhuda dengan maksud mencari imam yang memimpin salat Isya tadi,” ujarnya.

Pelaku kemudian menghampiri korban saat tiba di masjid, dan mencoba menusuk korban dengan pisau yang sudah dibawanya tersebut. Saat diserang pisau, korban berhasil menghindar dan berteriak meminta pertolongan warga sekitar hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan.

“Menurut keterangan keluarga, pelaku sering berdiam diri dan bengong. Beberapa kali mengeluhkan dirinya suka mendengar suara-suara bisikan yang berisik di sekitarnya,” ujarnya.

Exit mobile version