Berita  

Tes untuk Mengungkap Penyebab Kematian 4 Bocah yang Dikunci Ayahnya Dilakukan sebanyak 2 Kali

Tes untuk Mengungkap Penyebab Kematian 4 Bocah yang Dikunci Ayahnya Dilakukan sebanyak 2 Kali

Jumat, 8 Desember 2023 – 19:46 WIB

Jakarta – Sejumlah tes medis terus dilakukan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk membantu mengungkap penyebab kematian empat anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang dikunci oleh ayahnya.

Salah satu tes yang dilakukan adalah tes toksikologi untuk mengetahui apakah ada kandungan zat atau racun di dalam tubuh keempat anak tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri Kramat Jati, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto. “Tes dilakukan untuk memastikan apakah penyebab kematian itu disebabkan oleh racun atau hal lainnya. Nanti hasilnya akan terlihat dari tes toksikologi,” katanya kepada wartawan pada Jumat, 8 Desember 2023.

Selain itu, pihak rumah sakit juga melakukan tes histopatologi, yaitu tes yang menguji tubuh dari jasad korban. Hal ini untuk membuktikan kemungkinan kematian keempatnya akibat dibekap hingga tidak bisa bernapas. Pasalnya, dalam hasil autopsi juga ditemukan luka lebam di area mulut dan hidung dari keempat anak itu.

Keempat anak dilaporkan tewas di dalam sebuah kamar di salah satu rumah di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka diduga tewas akibat dikunci oleh ayahnya sendiri di dalam kamar mandi.

Mengetahui hal itu, sang ayah pun hendak mengakhiri hidupnya sendiri. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro.

Exit mobile version