Berita  

Dishub DKI Memecat Anggota yang Berusaha Membunuh Bripka Taufan

Dishub DKI Memecat Anggota yang Berusaha Membunuh Bripka Taufan

Kamis, 9 November 2023 – 14:38 WIB

Jakarta – Polisi telah mengamankan tiga pelaku percobaan pembunuhan terhadap seorang polisi di Tangerang. Mereka, yaitu AI (37), N (40) dan S (37). AI sendiri merupakan Pegawai Harian Lepas (PHL) Dinas Perhubungan (Dishub).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan bahwa pihaknya telah memberhentikan AI terhitung sejak awal Oktober 2023. AI juga terjerat dugaan kasus penipuan.

Syafrin menyerahkan seluruh proses hukum kepada aparat kepolisian. Dishub DKI juga mendukung penuh atas keputusan yang akan diambil oleh pihak kepolisian terkait percobaan pembunuhan itu.

Diberitakan sebelumnya, Bripka Taufan Febrianto nyaris tewas di wilayah Jalan Tol Tanah Tinggi, Batuceper, Kota Tangerang, Banten. “Satreskrim dan Unit Reskrim Polsek jajaran Polres Metro Tangerang Kota melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut. Dari hasil penyidikan, Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap tiga pelaku,” ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Polisi Rio Mikael Tobing kepada wartawan, Rabu 8 November 2023. Kejadian tersebut terjadi hari itu. Korban hendak dikeroyok oleh pelaku yang masing-masing berinisial AI, N, dan S. Pelaku AI dan N yang sempat coba kabur lewat atap rumah. Beruntung, hal itu bisa digagalkan.

Exit mobile version