Berita  

Firli Bahuri Dapat Dijemput Paksa Polisi Setelah Tetangga Indonesia Menjadi Sekutu Israel

Firli Bahuri Dapat Dijemput Paksa Polisi Setelah Tetangga Indonesia Menjadi Sekutu Israel

Rabu, 8 November 2023 – 05:45 WIB

Jakarta – Sisi lain perang Israel dan Palestina masih menjadi sorotan masyarakat dunia termasuk di Indonesia. Banyak yang mengecam Israel dan menuntut agar Israel segera menghentikan peperangan di jalur Gaza dan sekitarnya.

Pemberitaan mengenai sejumlah negara di Asia yang mendukung Israel menjajah Palestina, menarik perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan berita yang mengulas hal tersebut menjadi berita yang paling populer di kanal News Viva sepanjang Selasa 7 November 2023.

Ada jug berita lainnya mengenai Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin oleh Jessica Kumala Wongso yang menjadi perhatian beberapa waktu kemarin. Pemberitaan kasus tersebut kembali ramai setelah Peramal Wirang Birawa menantang debat bagi siapapun yang bisa membuktikan apakah Jessica Wongso membunuh Mirna Salihin atau tidak.

Sampai saat ini kasus pembunuhan Mirna masih menjadi perdebatan. Sehingga dia menantang akan memberikan hadiah siapa yang bisa membuktikan siapa pembunuh Mirna. Berita ini juga banyak menjadi perhatian masyarakat, dan muncul sebagai berita terpopuler kedua di Kanal News VIVA.

Viva telah merangkum berita yang masuk dalam katergori berita terpopuler di kanal News Viva sepanjang Senin 6 November 2023. Berikut selengkapnya:

1. Selain Amerika, Ini 5 Negara Asia Tetangga Indonesia yang Jadi ‘Sekutu’ Israel
Bukan hanya negara-negara Eropa dan Amerika Serikat saja yang mendukung berdirinya negara Israel. Sejumlah negara tetangga Indonesia di Asia juga turut mendukung zionis menjajah Palestina tersebut. Setidaknya ada lima negara Asia pendukung Israel.
[Selengkapnya di sini.]

2. Wirang Birawa Bagi-bagi Uang Rp1 M, Asal Mau Debat Bisa Buktikan Jessica Wongso Salah atau Tidak
Peramal Wirang Birawa menantang debat bagi siapapun yang bisa membuktikan apakah Jessica Wongso membunuh Mirna Salihin atau tidak.
Bahkan, ia sudah menyiapkan uang Rp1 miliar yang menerima tantangan debat dengannya. Wirang mengatakan, dirinya akan menggunakan firasat dan logika. [Selengkapnya di sini.]

3. Ini Susunan Lengkap Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran
Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming resmi terbentuk. Ada puluhan nama kondang yang masuk ke dalam tim pemenangan capres dan cawapres dari KIM tersebut.
Ketua Umum TKN KIM, Rosan Roeslani menjelaskan nama-nama itu merupakan rangkuman dari aspirasi semua golongan, di antaranya kelompok santri, akademisi, tokoh-tokoh relawan, dan juga tentunya dari partai. [Selengkapnya di sini.]

4. 10 Produk Israel Ini Banyak Dipakai Masyarakat Indonesia, Banyak Mainan Anak
Perang yang terjadi antara Hamas dan Israel belakangan ini turut menyita perhatian publik di dunia. Jumlah korban tewas akibat serangan tersebut masih terus bertambah dan bahkan hampir menyentuh angka 10 ribu jiwa dengan mayoritas anak-anak dan perempuan.
Militer Israel sebelumnya mengatakan bahwa para pejuang Palestina di Jalur Gaza mengklaim bahwa mereka telah meluncurkan ribuan roket ke Israel. Akibat hal tersebut, Israel menyerang Jalur Gaza secara bertubi-tubi tanpa henti hingga ribuan nyawa melayang. [Selengkapnya di sini.]

5. Mangkir Pemeriksaan Kasus Pemerasan SYL Hari Ini, Polisi Disebut Bisa Jemput Paksa Firli Bahuri
Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman merasa polisi bisa menjemput paksa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), hari ini.
Alasannya, Firli telah dua kali mangkir pemeriksaan. Boyamin menyebut, lantaran Firli mangkir dengan alasan, maka Polda Metro Jaya bisa menerbitkan surat perintah membawa keesokan harinya, yakni Rabu, 8 November 2023. [Selengkapnya di sini.]
Halaman Selanjutnya
Bukan hanya negara-negara Eropa dan Amerika Serikat saja yang mendukung berdirinya negara Israel. Sejumlah negara tetangga Indonesia di Asia juga turut mendukung zionis menjajah Palestina tersebut. Setidaknya ada lima negara Asia pendukung Israel.

Exit mobile version