Berita  

Kejadian Meninggalnya Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik Saat Bermain Bola

Kejadian Meninggalnya Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik Saat Bermain Bola

Senin, 6 November 2023 – 08:59 WIB

Hamahera Selatan – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik meninggal saat bermain sepakbola dalam meramaikan turnamen Bupati Cup II di lapangan GBK Tuwokona, Halmahera Selatan, Maluku Utara, Minggu (5/11/2023).

Peristiwa duka itu beredar di media sosial WhatsApp. Dalam video yang beredar tampak Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik berada di tengah lapangan. Ia berdiri sejenak menyaksikan pergerakan bola di daerah lawan, namun tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri. Sontak pemain menghampiri memberikan pertolongan dan pertandingan dihentikan.

Ia segera dilarikan ke RSUD Labuha menggunakan ambulans yang masuk ke tengah lapangan. Namun, nyawanya tidak tertolong. Saat ini, penyebab pasti kematian Bupati Halsel masih belum diketahui.

Kabar mengenai meninggalnya Bupati Halsel, Usman Sidik, ini dibenarkan oleh adik kandung Bupati Samsudin Sidik melalui pesan WhatsApp. “Bupati telah meninggalkan kita semua. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun,” tulis Samsudin Sidik, Minggu (5/11/2023).

Jenazah dibawa ke kediamannya di Desa Papaloang, Kecamatan Bacan Selatan, Halsel, dan rencananya hari ini Senin (6/11/2023) akan dimakamkan di Ternate, Maluku Utara. (Iqbal Arsyad/Maluku Utara)

Exit mobile version