Berita  

Din Syamsuddin Akan Bertemu Surya Paloh di Kantor Nasdem Pekan Depan

Din Syamsuddin Akan Bertemu Surya Paloh di Kantor Nasdem Pekan Depan

Jumat, 3 November 2023 – 16:40 WIB

Jakarta – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin akan mengunjungi Kantor DPP Partai Nasdem pada Senin, 6 November 2023. Pertemuan ini dilakukan setelah sebelumnya Din Syamsuddin mengunjungi markas PKS pada 26 Oktober 2023 dan Kantor DPP PKB hari ini, 3 November 2023.

“Ini bagian dari silaturahmi kami, sebelumnya sudah ke DPP PKS, hari ini ke DPP PKB dan insya Allah tanggal 6 (November 2023) lusa ya, hari Senin, yang akan datang kami akan ke DPP Partai Nasdem,” kata Din Syamsuddin di Kantor DPP PKB.

Din Syamsuddin menyebut, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan menyambut kedatangannya nanti. “Insya Allah, ketua umumnya (Surya Paloh) langsung yang akan menerima,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan bahwa setelah pertemuan tiga partai Koalisi Perubahan selesai, mereka akan bertemu dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Tokoh-tokoh intelektual akan hadir dalam pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Din Syamsuddin menilai pasangan Anies-Cak Imin mewakili kerja sama antara Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Dia mengatakan hal ini saat mengunjungi Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat, 3 November 2023.

“Cak Imin merupakan tokoh NU, sementara Mas Anies bisa dianggap berasal dari Muhammadiyah. Ini merupakan Koalisi Muhammadiyah dan NU,” kata Din di Kantor DPP PKB.

Din sempat bercanda bahwa posisi tersebut bisa dibalik. Dia mengatakan bahwa tokoh NU akan menjadi presiden dan tokoh Muhammadiyah akan menjadi wakil presiden. Cak Imin yang merespons candaan itu hanya bisa tertawa.

“Tapi kepada para tokoh agama lainnya, ini bukan tentang sektarianisme. NU dan Muhammadiyah adalah pilar bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya

Demikianlah yang dikatakan saat Din mengunjungi Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat, 3 November 2023.

Exit mobile version