Berita  

Lokasi Razia Tilang Uji Emisi Hari Ini di Jakarta, Catat Jadwalnya!

Lokasi Razia Tilang Uji Emisi Hari Ini di Jakarta, Catat Jadwalnya!

Rabu, 1 November 2023 – 03:02 WIB

Jakarta – Mulai hari ini, sanksi tilang akan diterapkan lagi di Ibu Kota untuk kendaraan bermotor yang tidak lulus uji emisi. Polisi mengatakan bahwa prosedur pemeriksaan dan penilangan terhadap kendaraan yang tidak lulus uji emisi saat razia akan sama dengan sebelumnya.

“(Prosedur pemeriksaan dan penilangan) Sama,” kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jhoni Eka Putra kepada wartawan, Rabu 1 November 2023.

Rencananya, razia uji emisi hari ini di Jakarta akan dilakukan di 5 lokasi. Namun, jika ditemukan lokasi yang lebih tepat, lokasi tersebut dapat berubah.

“Namun, tergantung masing-masing wilayah, mereka dapat menentukan lokasi yang lebih baik,” ujarnya.

Berikut ini adalah lokasi razia uji emisi tanggal 1 November 2023 di Jakarta:
1. Jalan Perintis Kemerdekaan seberang eks Terminal Pulo Gadung
2. Jalan Pemuda, Jatinegara, Jakarta Timur (depan Antam)
3. Pintu keluar Terminal Blok M, Jakarta Selatan
4. Jalan Lodan sebelum Gerbang Tol Ancol Timur, Jakarta Utara
5. Jalan Lingkar Luar Meruya

Sebelumnya, Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta kembali melaksanakan razia uji emisi dengan memberlakukan sanksi tilang bagi kendaraan bermotor yang tidak lulus uji emisi. Langkah ini diambil setelah dilakukan evaluasi yang melibatkan berbagai pihak.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto menegaskan bahwa razia uji emisi bagi kendaraan yang tidak lolos uji emisi ini sangat efektif untuk memperbaiki kualitas udara.

“Ini sangat efektif, hasil kajian kami bersama NGO Internasional Vital Strategies menunjukkan bahwa intervensi sumber emisi dari sumber bergerak memberikan manfaat terbesar melalui uji emisi,” kata Asep dalam keterangannya, Selasa, 31 Oktober 2023.

Exit mobile version