Berita  

Erick Thohir Menunjuk Yanindya Bayu Wirawan Sebagai Direktur Keuangan AP I

Erick Thohir Menunjuk Yanindya Bayu Wirawan Sebagai Direktur Keuangan AP I

Kementerian BUMN melalui PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney yang merupakan pemegang saham PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I mengangkat Yanindya Bayu Wirawan sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP I.

Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-294/MBU/10/2023 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/10/2023/A.0080 tanggal 24 Oktober 2023 mengatur pengangkatan tersebut. Pemegang saham juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Yudi Rizkyardie Darun sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko AP I.

Dalam keterangannya, Direktur Utama AP I, Faik Fahmi mengatakan bahwa dengan pengalaman Yanindya Bayu Wirawan di dunia perbankan nasional dan global, ia yakin Yanindya dapat membawa AP I ke arah yang lebih baik, terutama dalam kinerja keuangan. Faik juga berterima kasih kepada Yudi Rizkyardie Darun atas kinerja dan sumbangsihnya selama menjabat. Ia menjelaskan bahwa Yudi adalah salah satu tokoh kunci dalam Program Transformasi AP I dan berharap Yanindya dapat melanjutkan program kerja tersebut.

AP I telah mencatat kinerja keuangan dan operasional yang positif setelah menerima dampak negatif dari pandemi COVID-19 selama kurang lebih 3 tahun terakhir. Faik menantikan inovasi dan terobosan dari Yanindya agar AP I dapat terus berkembang. Ia juga mengucapkan selamat dan rasa terima kasih kepada Yudi atas kontribusinya, serta berharap Yudi sukses dalam tugas barunya di InJourney sebagai induk dari AP I.

Exit mobile version