Berita  

PDIP Tidak Terkejut dan Telah Memprediksi Langkah Politik Gibran Menjadi Cawapres Prabowo

PDIP Tidak Terkejut dan Telah Memprediksi Langkah Politik Gibran Menjadi Cawapres Prabowo

Senin, 23 Oktober 2023 – 12:39 WIB

Malang – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak banyak memberikan komentar atas keputusan salah satu kader mereka, Gibran Rakabuming Raka, yang menerima tawaran dari Partai Golkar untuk menjadi calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto.

Baca Juga :

Efek Jokowi Setelah Gibran Jadi Cawapres: Prabowo Untung, Ganjar Rugi

“Kita serahkan pada penilaian masyarakat,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Ahmad Basarah, menjawab pertanyaan wartawan tentang langkah politik Gibran, di Malang, Jawa Timur, Senin, 23 Oktober 2023. 

Basarah mengatakan, PDIP tidak akan mempermasalahkan keputusan Koalisi Indonesia Maju yang memilih Wali Kota Solo itu sebagai calon wakil presiden untuk Prabowo. “Kami tidak ada komentar apa-apa, kami serahkan masyarakat Indonesia untuk melihat nilai apa yang terjadi dalam dinamika politik.”

Baca Juga :

MK Menolak Gugatan Usia Maksimal Capres-Cawapres 70 Tahun, Prabowo Tetap Melanjutkan

Prabowo Subianto dan para Ketum Partai KIM saat deklarasi Gibran jadi Cawapres.

Wakil Ketua MPR RI ini mengaku bahwa elite PDIP tidak terkejut dengan tindakan Gibran Rakabuming. PDIP merasa biasa saja. “Tidak terkejut, biasa-biasa saja; kita harus mengetahui arah politik. Itu adalah komentar kami,” ujarnya.

Baca Juga :

Romahurmuziy PPP Beri Penjelasan Jika Duet Prabowo-Gibran Berpotensi Dikritik

Dalam Rapimnas pada Sabtu pekan lalu, Partai Golkar melalui Ketua Umum Airlangga Hartarto mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto dan sudah mendapatkan persetujuan dari para Ketua DPD untuk mendukung Prabowo dengan Gibran.

Airlangga menjelaskan, usulan tersebut telah dipertimbangkan dengan seksama untuk menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam, kami mengadakan rapat yang cukup lama dan hangat, namun semuanya setuju. Kami mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo,” ujarnya.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Keesokan harinya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengumumkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Kami telah berembuk secara final dan mencapai kesepakatan, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk periode 2024-2029 dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo dalam deklarasi itu, dilanjutkan dengan pendaftaran mereka ke KPU pada Rabu, 25 Oktober.

Halaman Selanjutnya

Airlangga menjelaskan, usulan tersebut telah dipertimbangkan dengan seksama untuk menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan.

Exit mobile version