Berita  

Menyatukan Suara Nahdliyin untuk Amin

Menyatukan Suara Nahdliyin untuk Amin

Selasa, 24 Oktober 2023 – 04:46 WIB

Jakarta – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj memberikan sinyal kuat bahwa ia siap mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Elite partai politik Koalisi Perubahan pun merespons positif sikap Said Aqil.

Ketua DPP PKB Daniel Johan menyebut bahwa dukungan dari Said Aqil memiliki pengaruh besar karena pengalamannya sebagai Ketua Umum PBNU. Dia optimis bahwa dukungan dari Kiai Said bisa mengkonsolidasikan suara Nahdliyin ke duet Anies-Muhaimin atau Amin. “Dukungan ini sangat berarti dan besar, akan semakin mengkonsolidasi dan menyatukan suara Nahdliyin ke Amin,” kata DJ, sapaan akrabnya kepada VIVA, Senin malam, 23 Oktober 2023.

DJ juga yakin bahwa jika ajang Pemilihan Presiden 2024 berlangsung adil, maka duet Amin bisa menang. Bahkan, ada peluang untuk unggul dalam satu putaran.

Said Aqil mengajak masyarakat agar memilih pasangan Amin dalam Pilpres 2024. Ajakan dari Kiai Said itu disampaikan saat mengisi tausiyah dalam acara majelis taklim. Video pernyataan Kiai Said itu diunggah oleh Cak Imin ke akun Instagramnya. Terlihat bahwa Kiai Said mengisi tausiyah dengan mengenakan baju batik lengan panjang dan peci hitam. Kemudian, tak lama kemudian, Cak Imin datang pada acara tersebut.

Selanjutnya, Cak Imin tampak menyalami dan mencium tangan seorang ulama yang sudah duduk. Setelah itu, Cak Imin salaman dan mencium tangan Kiai Said. Pada momen ini, Kiai Said mengajak masyarakat memilih Cak Imin. “Kalau bisa, cawapres. Pokoknya yang Pak Muhaiminnya, itu yang kita pilih,” kata Kiai Said dikutip pada Senin, 23 Oktober 2023.

Duet Amin sudah mendaftar ke KPU sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Kamis, 19 Oktober 2024. Duet Amin menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU.

Exit mobile version