Dadang Solihat Melaju Cepat, Rekomendasi Gerindra Terbit

Dadang Solihat Melaju Cepat, Rekomendasi Gerindra Terbit

Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 kembali memanas. Hal tersebut terjadi ketika Rekomendasi dari Gerindra diberikan kepada Dadang Solihat yang akrab disapa Dadang Okta.

Dadang Okta yang lincah dan gesit dalam menghadapi Pilkada 2024, tidak tinggal diam setelah didepak dari bursa pencalonan PDI Perjuangan Pangandaran. Sebelumnya, Dadang Solihat-Asep Noordin mendapat surat tugas untuk Pilbup 2024 dari PDI Perjuangan namun di tengah jalan keputusan tersebut dipangkas.

Paket pencalonan Dadang-Asep akhirnya tergantikan oleh pasangan Citra-Ino atas keputusan DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Dadang langsung bergerak cepat dan berhasil mendapatkan rekomendasi dari PKB dan PKS. Selain itu, Dadang juga berusaha mendapatkan rekomendasi dari partai lain, khususnya Partai yang dibesut oleh Prabowo Subianto.

Dadang melakukan pendekatan dengan Gerindra meskipun sebelumnya Gerindra telah mendekati Ujang Endin setelah tidak masuk dalam bursa calon Bacabup PDI Perjuangan. Ujang sendiri diam-diam memiliki KTA Gerindra dan mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Dedi Mulyadi.

Dalam pertemuan antara Ujang dan Dadang di Tasikmalaya, mereka membahas terkait pasangan calon bupati dan wakil bupati. Ujang berniat menjadi calon bupati sementara Dadang sebagai wakilnya, namun hal ini membuat Dadang mengambil alternatif lain.

Dadang akhirnya mendapatkan Rekomendasi dari Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres 2024. Dengan demikian, Dadang memiliki dukungan dari PKB, PKS, dan Gerindra dalam Pilkada 2024.

Source link

Exit mobile version