Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Mendukung Citra-Ino di Pilkada 2024

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Mendukung Citra-Ino di Pilkada 2024

DAILYPANGANDARAN – DPC PDI Perjuangan Pangandaran mengusulkan pasangan Citra Pritiyami dan Ino Darsono untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Seperti yang diketahui, Citra adalah anggota DPRD sekaligus kakak dari artis Cakra Khan. Sementara itu, Ino adalah mantan wakil ketua DPRD Pangandaran. Ino saat itu mundur dari parlemen karena ikut Pilkada 2015.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jeje Wiradinata menyatakan bahwa partainya telah mantap mencalonkan Citra sebagai calon bupati dan Ino sebagai calon wakil bupati untuk Pilkada 2024. “Keputusan ini sudah 99% mantap untuk bersaing dalam Pilbup pada 27 November nanti,” ucap Jeje kepada wartawan, setelah konsolidasi di Kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (31/7/2024).

Menurutnya, siapapun yang menjadi calon bupati dan wakil bupati Pangandaran dalam Pilkada nanti harus menyatukan prinsip dan mengikuti instruksi partai.

Jeje menilai pemilihan Citra sebagai calon bupati secara objektif dan subjektif. “Pertama, dia meraih suara tertinggi dalam Pemilu 2024 di Pangandaran, aktif menemui rakyat di daerah pemilihannya. Mungkin pemimpin perempuan,” tambahnya.

Jeje juga menyoroti bahwa Ino sebagai tokoh masyarakat cukup mewakili sebagian wilayah Pangandaran utara, yaitu Kecamatan Padaherang, Kalipucang, dan Mangunjaya.

Jeje mengakui bahwa Citra dan Ino diterima dengan baik oleh masyarakat, sehingga secara geopolitik mewakili ke-10 kecamatan di Pangandaran.

Ia menekankan pentingnya komunikasi antara calon dan kader partai dalam memenangkan Pilkada. Mengenai koalisi partai, Jeje belum memberikan informasi mengenai partai mana yang akan dijadikan mitra. Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan diharapkan akan segera dikeluarkan.

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah menugaskan Asep Noordin sebagai calon wakil bupati. Beberapa calon bupati dari PDI Perjuangan menyatakan kesediaan untuk mengikuti instruksi partai.

Istri Bupati Pangandaran Ida Nurlaela juga menegaskan dukungannya terhadap siapapun yang diusulkan sebagai calon bupati oleh PDI Perjuangan, sebagai bentuk dukungan dari seorang kader partai.

Source link

Exit mobile version