Berita  

Polisi menangkap 5 pelaku pembunuhan anak yang wajahnya dilakban

Polisi menangkap 5 pelaku pembunuhan anak yang wajahnya dilakban

Minggu, 22 September 2024 – 18:07 WIB

Cilegon, VIVA – Polisi telah menangkap lima pelaku penculikan dan pembunuhan Aqilatunnisa Prisca Herlan, yang mayatnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan, seluruh wajahnya dililit lakban, hingga seluruh tubuhnya dipenuhi luka memar.

Penangkapan kelima pelaku penculikan dan pembunuhan anak itu berkat kerja sama tim gabungan dari Polres Lebak, Polres Cilegon, dan Polda Banten.

“Sudah semuanya,” ujar Kapolres Cilegon, AKBP Kemas Indra Natanegara, melalui pesan singkatnya, Minggu 22 September 2024.

Terkait kronologis penangkapan, motif hingga peran para pelaku, AKBP Kemas Indra Natanegara, meminta untuk mengkonfirmasikannya ke Kasatreskrim Polresta Cilegon. “Kepada Kasat Reskrim ya,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Aqilatunnisa Prisca Herlan diculik dari kontrakan pada Selasa, 17 September 2024, di kontrakan orang tuanya. Kemudian keluarga melaporkan ke Polres Cilegon.

Beberapa hari kemudian, jenazah anak berusia 5 tahun itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan wajah dililit lakban dan seluruh tubuhnya penuh luka memar, bahkan giginya habis.

Penemuan jenazah anak kecil di muara pantai Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, pada Kamis, 19 September 2024 itu pun mengegerkan warga setempat. Proses penyelidikan dan penyidikan dilakukan oleh tim gabungan dari Polres Cilegon, Polres Lebak, dan Polda Banten. Para pelaku bernama Rahmi, Saenah, Emi, Yayan, dan Ujang.