Berita  

Pilot Susi Air Philip Mehrtens Secara Ajaib Dibebaskan setelah Dipenjara oleh KKB Selama 19 Bulan

Pilot Susi Air Philip Mehrtens Secara Ajaib Dibebaskan setelah Dipenjara oleh KKB Selama 19 Bulan

Sabtu, 21 September 2024 – 11:02 WIB

Timika, VIVA – Pilot Susi Air, Philip Mehrtens akhirnya dibebaskan setelah disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Kelompok Egianysi Kogoya, di wilayah Nduga Papua.

Kaops Damai Cartenz 2024, Brigjen Pol Dr Fauzal Ramadhani, menyatakan bahwa Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 menggunakan pendekatan soft approach untuk membebaskan Pilot Philip.

Setelah melakukan pendekatan dengan berbagai tokoh, Pilot Philip berhasil dijemput oleh Tim Gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024 di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 KBP Dr Bayu Suseno menjelaskan bahwa Pilot Philip berhasil dibebaskan dan dijemput oleh tim gabungan di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika.

Setelah kedatangan di Timika, Pilot Philip langsung dibawa ke ruangan khusus untuk dilakukan mitigasi medis dan memastikan kondisi psikologisnya stabil. Rencananya akan diadakan konferensi pers di Posko Operasi Damai Cartenz 2024 di Mako Brimob Batalyon B/Timika.