Berita  

Ridwan Kamil Memperlihatkan Kontribusinya untuk Jakarta Selama Menjabat sebagai Penasihat Sutiyoso dan Fauzi

Ridwan Kamil Memperlihatkan Kontribusinya untuk Jakarta Selama Menjabat sebagai Penasihat Sutiyoso dan Fauzi

Selasa, 17 September 2024 – 05:53 WIB

Jakarta, VIVA – Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) memamerkan kontribusinya dalam pembangunan Jakarta saat dia menjadi penasihat dua gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso dan Fauzi Bowo.

Baca Juga :

Bocoran RK soal Timsesnya: Diisi Ahli, Profesor, Anak Muda yang Enggak Berpartai

“Ya, saya menjadi penasihat gubernur Pak Sutiyoso dua tahun terakhir beliau [menjabat], dan lima tahun full Pak Fauzi Bowo, sampai 2012, kalau gak salah; saya keburu jadi wali kota [Bandung],” kata Ridwan Kamil kepada wartawan di kawasan Kemayoran, Jakarta, Senin, 16 September 2024. 

“Jadi, saya pernah digaji oleh Pak Sutiyoso, kira-kira begitu, ya; pernah digaji oleh Pak foke, lupa berapanya.”

Baca Juga :

RK Ogah Komentar soal Heru Budi Tak Diusulkan Jadi PJ Gubernur Jakarta

Heikal Safar ikut hadir saat RK sowan ke rumah Sutiyoso.

Selama menjadi penasihat dua gubernur tersebut, RK menyatakan memiliki kontribusi dalam pembangunan Jakarta, terutama dalam bidang tata kota, termasuk tata kelola perumahan dan bangunan khususnya di wilayah hijau di Jakarta.

Baca Juga :

RK Ingin Bertemu Anies: Tak Melulu untuk Minta Dukungan

“Tugas saya dulu, tiap hari Kamis, saya datang ke Jakarta, memeriksa semua bangunan yang akan diberikan IMB (Izin Mendirikan Bangunan). Dipastikan bagaimana hijaunya bangunan ini, apakah melanggar aturan atau tidak,” katanya.

Mantan gubernur Jawa Barat itu juga mengklaim berperan dalam mempertahankan kearifan bentuk bangunan yang ada di kawasan Menteng.

“Saya banyak memberikan kontribusi untuk melindungi kawasan Menteng dari desain-desain yang terlalu modern, yang dapat merusak karakter sejarahnya Menteng. Jadi, itu adalah jejak saya,” ujarnya.

Ridwan Kamil Bakal Contek Gaya ‘Oke Gas’ Prabowo saat Kampanye Pilkada Jakarta

Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil atau RK mengaku akan mencontek gaya ‘oke gas’ Prabowo Subianto saat kampanye Pilkada Jakarta 2024.

VIVA.co.id

17 September 2024

Exit mobile version