Berita  

Alhamdulillah, Saya Nomor 1 Karena Tak Ada Baliho-Foto

Alhamdulillah, Saya Nomor 1 Karena Tak Ada Baliho-Foto

Sabtu, 20 Juli 2024 – 20:45 WIB

Semarang – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberi sinyal kemungkinan akan lebih memilih maju di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) ketimbang Jakarta. Putra bungsu Presiden Jokowi itu beralasan karena elektabilitas survei.

Sebab, berdasarkan elektabilitas, Kaesang memiliki angka yang tinggi jika maju di Pilgub Jateng. Kaesang berada di urutan pertama jika maju di Jateng. Berbeda ketika Kaesang dianggap maju di Jakarta dengan angka yang masih rendah.

Pernyataan Kaesang lebih cenderung memilih Pilgub Jateng disampaikan setelah meresmikan kantor DPD PSI Kota Semarang pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Dia mengisyaratkan bahwa maju ke Pilgub Jateng lebih realistis baginya dibanding ke Pilgub Jakarta. Kaesang mengatakan demikian karena meskipun tanpa baliho dan foto, elektabilitasnya di Jateng berada di urutan pertama.

Namun, ia mengaku masih akan melihat perkembangan situasi politik selanjutnya, termasuk apakah ia akan maju di Pilgub Jateng sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur berpasangan dengan Ahmad Luthfi.

Dia menyatakan bahwa akan melihat perkembangan dinamika apakah pasangan Luthfi-Kaesang atau Kaesang-Luthfi.

Kaesang juga mengakui bahwa Ahmad Luthfi yang saat ini menjabat Kapolda Jateng lebih cocok menjadi Cagub.

“Luthfi sebagai Kapolda, sudah banyak yang dilakukannya di Provinsi Jawa Tengah. Saya rasa beliau pantas menjadi Gubernur Jawa Tengah untuk periode selanjutnya. Tapi, mengenai Luthfi-Kaesang atau Kaesang-Luthfi, kita tunggu saja nanti,” jelasnya.

Laporan: Teguh Sutrisno-tvOne

Halaman Selanjutnya

Exit mobile version