Berita  

Perampokan Sadis Terjadi di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo, Turis Perancis Jadi Korban

Perampokan Sadis Terjadi di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo, Turis Perancis Jadi Korban

Sabtu, 13 April 2024 – 22:02 WIB

Karo – Seorang turis wanita asal Prancis bernama Carole Zoe (53) dilaporkan hilang di objek wisata air terjun Bukit Sipiso-piso, Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada Sabtu, 6 April 2024. Ternyata, dia menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas).

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengatakan bahwa korban curas setelah Polres Tanah Karo melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku, yang bernama IAN alias Pian, warga Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

“Hadi mengungkapkan pelaku dalam aksinya menganiaya korban dengan cara memukul kepala korban dengan batu sehingga terjatuh ke sungai dan mengalami luka serius.

Dari hasil pemeriksaan, turis ini menjadi korban kejahatan curas,” tutur Hadi. Selanjutnya, sejumlah barang berharga milik turis tersebut dibawa kabur oleh Pian, termasuk paspor korban. Uang sebesar Rp 2 juta, pecahan euro, tas ransel, dua unit handphone, dan tablet juga turut raib.

Pelaku perampokan tersebut ditangkap di perladangan warung, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo pada Jumat malam, 12 April 2024, sekitar pukul 20.00 WIB. Sekarang, pelaku telah ditahan di Markas Polres Tanah Karo untuk diproses hukum.

Kronologi kejadian dimulai saat Carole Zoe bersama putrinya sedang berjalan-jalan di Bukit Sipiso-piso dan turun ke air terjun. Putri Carole mendahului ibunya dan saat tiba di atas bukit, mendapatkan pesan dari ibunya bahwa ia sedang diganggu oleh orang tak dikenal. Setelah dilaporkan kepada petugas, pencarian dilakukan namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya, turis wanita tersebut ditemukan selamat walaupun mengalami luka-luka dan dievakuasi ke RSUD Kabanjahe untuk pertolongan medis.

Exit mobile version