Berita  

Menhub Mendorong Pemudik Untuk Pulang Lebih Awal demi Menghindari Kemacetan yang Mengerikan

Menhub Mendorong Pemudik Untuk Pulang Lebih Awal demi Menghindari Kemacetan yang Mengerikan

Jumat, 12 April 2024 – 15:31 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau para pemudik pulang dari kampung halaman menuju daerah perkotaan pada Sabtu besok, 13 April 2024. Sebab, puncak arus balik pemudik jalur darat diprediksi terjadi pada Minggu, 14 April 2024 dan Senin, 15 April 2024. Menurut Beliau, dengan pulang pada Sabtu besok akan mencegah kemacetan parah di jalur darat.

“Ikuti arahan tersebut karena arus balik via jalur udara, kereta api, atau laut sudah terskema dengan tiket. Sementara itu, untuk jalur darat tidak teratur. Ini perlu kita antisipasi,” kata Budi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 12 April 2024.

Beliau juga berbicara tentang langkah antisipasi pemerintah pusat terkait usulan Work From Home (WFH) yang masih dalam proses kajian. Usulan WFH tersebut bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan arus balik pemudik pada awal pekan depan.

Selain itu, Beliau menekankan bahwa ada dua titik di jalur darat yang harus diwaspadai jika terjadi penumpukan kendaraan, yaitu Kalikangkung sampai Salatiga dan di Simpang Susun Dawuan Km 66. Pemerintah juga akan terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengatasi kemacetan di jalur darat.

“Kita akan terus mencari solusi terkait penerapan WFH ini. Mari kita pulang ke kota hari ini,” ujar Beliau.

Exit mobile version