Ketua DPRD Menyarankan Peningkatan Fasilitas di Obwis Pangandaran

Ketua DPRD Menyarankan Peningkatan Fasilitas di Obwis Pangandaran

Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin, meminta agar keselamatan wisatawan selama libur Lebaran menjadi perhatian utama. Ini berkaitan dengan tingkat kecelakaan yang terjadi.

“Ayah berharap pemerintah daerah memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan,” kata Asep Noordin pada Kamis (28/3/2024).

Asep juga menyatakan bahwa keselamatan wisatawan bukan hanya masalah keamanan, tetapi juga terkait dengan fasilitas-fasilitas di objek wisata.

“Tentu saja, bukan hanya atraksinya, tetapi juga fasilitasnya yang harus diperhatikan. Seperti kenyamanan, standar keselamatan, dan sebagainya,” ujar Asep.

Permintaan ini disampaikan setelah terjadi kebakaran yang menghanguskan tiga kafe di Kampung Turis, Pamugaran, Pangandaran, pada Kamis (31/8/2023) yang lalu.

Asep juga mengingatkan agar fasilitas di objek wisata seperti hotel dan restoran menjadi perhatian khusus, serta menyatakan bahwa setidaknya harus ada satu unit mobil pemadam kebakaran di setiap Kecamatan Pangandaran.

“Namun, untuk daerah yang padat dengan tempat wisata seperti Pangandaran dan Batu Karas, menurut saya idealnya mobil pemadam kebakaran harus standby minimal tiga unit,” katanya.

Link sumber: [source link]

Source link

Exit mobile version