Berita  

Pengurus KAMMI Bertemu Jokowi di Istana dan Sampaikan Keluhan Rakyat mengenai Kenaikan PPN 12 Persen

Pengurus KAMMI Bertemu Jokowi di Istana dan Sampaikan Keluhan Rakyat mengenai Kenaikan PPN 12 Persen

Senin, 25 Maret 2024 – 15:24 WIB

Jakarta – Ketua Umum PP Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Zaky Ahmad Rivai beserta pengurus lainnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Senin, 25 Maret 2024.

“Alhamdulillah, kami dari Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) beraudiensi dengan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Merdeka,” kata Zaky di Kompleks Istana Kepresidenan.

Adapun, Zaky menyatakan tujuan kedatangan PP KAMMI adalah untuk mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dan membuka Muktamar KAMMI ke-13 di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 21 Mei 2024. Rencananya, Presiden Jokowi akan berkoordinasi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk kehadiran acara tersebut.

Selain itu, Zaky juga menyampaikan beberapa isu kepada Presiden Jokowi, seperti isu kenaikan PPN sebesar 12 persen yang membuat resah masyarakat. Presiden berjanji untuk mempertimbangkan kembali bersama dengan jajarannya.

Zaky juga membahas isu kenaikan harga bahan pokok menjelang Lebaran yang disampaikan kepada Presiden Jokowi. Masyarakat berharap pemerintah dapat memberikan kestabilan harga yang baik.

Isu terkait Palestina juga tidak luput dari pembicaraan dengan Presiden Jokowi. PP KAMMI berkomitmen untuk terus menyuarakan kemerdekaan Palestina dan mengapresiasi langkah Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dalam menyuarakan penyatuan rakyat Palestina.

Kedepan, PP KAMMI berharap agar Pemerintah Indonesia terus memberikan edukasi dan semangat kepada masyarakat Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina.

Exit mobile version