Berita  

Adipati Mangkunegara Tanggapi Kabar Penggantian Gibran Sebagai Wali Kota Solo

Adipati Mangkunegara Tanggapi Kabar Penggantian Gibran Sebagai Wali Kota Solo

Senin, 4 Maret 2024 – 16:41 WIB

Solo – Adipati Mangkunegara X atau yang akrab dipanggil Gusti Bhre telah memberikan tanggapan terkait isu yang menyebutkan bahwa dirinya akan menggantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Surakarta.

Ditemui di Solo, Jawa Tengah, pada hari Senin, Bhre mengatakan bahwa belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut. Meskipun begitu, ia mengakui bahwa belum lama ini ia bertemu dengan Gibran dan para relawannya di Pracima Tuin yang berada di kompleks Pura Mangkunegaran.

“Tidak ada pembicaraan seperti itu. Kita akan melihat perkembangannya ke depan,” ujarnya.

Menanggapi pertanyaan tentang minatnya untuk terlibat dalam dunia politik, ia enggan memberikan jawaban yang pasti.

“Kita akan melihat bagaimana kedepannya. Saya belum bisa mengatakan saat ini,” katanya.

Terkait dengan gambaran pemimpin ideal untuk Solo di masa depan, menurutnya hal tersebut tergantung pada penilaian masyarakat.

“Saya rasa itu bukan keputusan yang saya ambil. Itu tergantung pada pandangan teman-teman semua, apa yang terbaik untuk Kota Solo,” ungkapnya.

Tentang tren pemimpin muda, ia mengatakan bahwa usia bukanlah faktor utama dalam berbagai bidang.

“Saya rasa usia bukanlah faktor utama dalam hal apapun, semuanya kembali pada individu masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, terkait pertemuan dengan Gibran dan para relawan, Bhre menjelaskan bahwa mereka bertemu karena sedang menghadiri acara jamuan di Restoran Pracima Tuin.

“Itu acara mas Gibran bersama relawan, saya juga bertemu beberapa tamu di sana. Kami banyak berdiskusi mengenai budaya dan peran Mangkunegaran dalam masyarakat. Saya mendapat banyak masukan yang baik,” imbuhnya. (Ant/ANTARA)

Exit mobile version