Berita  

Anies Baru Sadar bahwa Doa di Debat Capres Diganti dengan Mengheningkan Cipta: Apakah Takut Amin?

Anies Baru Sadar bahwa Doa di Debat Capres Diganti dengan Mengheningkan Cipta: Apakah Takut Amin?

Pada Jumat, 15 Desember 2023, pertemuan Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dengan penceramah terkenal Ustaz Abdul Somad alias UAS di Riau menarik perhatian. UAS juga sudah menyatakan dukungannya untuk Anies dalam Pilpres 2024.

Ada momen menarik saat Anies berdialog dengan UAS. Saat itu, ibunda Anies, Aliyah Rasyid, juga hadir. Momen tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @aniesmuhaimin_2024.

Dalam video tersebut, Anies berkomunikasi dengan penonton dalam dialog tersebut, sementara UAS juga ikut bertanya kepada penonton.

“Apakah itu Amin atau qobul?” tanya UAS sambil tertawa pada Jumat, 15 Desember 2023.

“Amiiin,” jawab penonton secara serentak.

Anies pun merespons dengan mengatakan, “Amiiin yang mantap,” sambil memperagakan tangan kirinya.

Kemudian UAS mengatakan bahwa saat ini di beberapa kantor, orang-orang takut mengucapkan Amin ketika ada pembacaan penutup doa Al-Fatihah. Anies juga menyampaikan bahwa ia baru sadar bahwa saat acara debat perdana capres di KPU, tidak lagi ada doa, melainkan hanya mengheningkan cipta.

UAS kemudian dengan guyonan menyampaikan bahwa mungkin sekarang dalam gerakan tasyahud salat, tak ada lagi menunjukkan jari telunjuk, tetapi hanya mengepalkan tangan. Anies menanggapi guyonan UAS dengan tawa.

Halaman Selanjutnya
Source: Dok Alnofiandri Dinar

Exit mobile version