Berita  

Menteri Bahlil Resmikan Media Center Indonesia Maju, Timnas Amin: Apa Urgensinya?

Menteri Bahlil Resmikan Media Center Indonesia Maju, Timnas Amin: Apa Urgensinya?

Rabu, 6 Desember 2023 – 14:54 WIB

Jakarta – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia secara resmi memimpin peresmian media center Indonesia Maju yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat. Kubu Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) heran dengan adanya Media Center Indonesia Maju.

Baca Juga :

Anies Ingin Pasar Minggu Bengkulu Jadi Pasar Amin

Juru Bicara Timnas Amin, Billy David mengatakan sudah sejatinya peresmian media center itu di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). Billy pun mempertanyakan apa kepentingan Menteri Bahlil dalam peresmian tersebut.

“Poin pertama, pemilihan redaksional katanya, Indonesia maju, terkesan afiliasi dengan salah satu koalisi Indonesia Maju,” kata Billy dikutip pada Rabu 6 Desember 2023.

Baca Juga :

Kata Jubir Timnas AMIN Soal Salah Sebut Gibran Tentang Asam Folat jadi Asam Sulfat

Dia mengatakan secara wewenangannya, instansi Kemenkominfo bertanggung jawab terhadap hal itu.

“Bahkan kita dengar juga di media, Kominfo malah gak pernah dilibatkan sama sekali di isu tersebut. Dan, kita justru mempertanyakan urgensinya apa?” lanjut Billy.

Baca Juga :

Soal Media Center Indonesia Maju, Tsamara Amany: Tidak Ada Korelasi dengan Politik Praktis

“Kan karena media center dalam banyak sejarah republik pertama kali dibentuk media center selain yang ada di kominfo,” ujar Billy.

Anies Baswedan saat mengumumkan nama Syaugi Alaydrus jadi Kapten Timnas Amin.

Pun, Billy menuturkan Bahlil justru tak punya tupoksi dalam persemian media center.

Dia lalu mempertanyakan media center tersebut justru punya nama yang mirip dengan salah satu koalisi pengusung capres cawapres di Pilpres 2024.

“Menurut saya, maksudnya kan, dari ratusan kata yang ada di bahasa Indonesia kan, harusnya bisa dipilih yang lain. Kalau sekarang kita justru membuat kebingungan di rakyat,” lanjut Billy.

“Kenapa harus namanya merujuk kepada salah satu koalisi yang ada di konstetasi pilpres ini. Jadi, kalau saya lihat malah ini perlu dijelaskan sendiri oleh media center yang berkaitan,” ujar Billy.

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meresmikan Media Center Indonesia Maju di Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin, 4 Desember 2023. Bahlil bilang Media Center Indonesia Maju itu juga untuk membentuk teman-teman wartawan agar bisa dapat informasi terkait kebijakan pemerintah.

Bahlil juga jelaskan media center tersebut diresmikan untuk beri wadah agar masyarakat mengecek ulang informasi jelang Pemilu 2024.

“Karena ini tahun politik, penting rasanya kami dari pemerintah berpandangan untuk dilakukan percepatan memberi informasi ataupun klarifikasi terhadap berbagai masukan, kritikan ataupun plesetan data,” kata Bahlil.

Dia pun menegaskan media center Indonesia Maju itu bukan untuk salah satu pasangan capres cawapres. “Tapi ini untuk pelurusan informasi data dari pemerintah sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang valid ataupun serangan yang diterima (untuk pemerintah),” kata dia.

Bahlil juga menyampaikan media center Indonesia Maju berada di bawah naungan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Kita ini kan sudah mekanisme kalau bicara tentang itukan tentang negara. Tapi, saya berkepemimpinan terkait dengan ekonomi di bawah isu-isu politik dengan isu-isu investasi jadi saya berpandangan untuk melakukan ini,” ujarnya

Halaman Selanjutnya

Pun, Billy menuturkan Bahlil justru tak punya tupoksi dalam persemian media center.

Exit mobile version