Berita  

Karyawan Hotel Ditemukan Tewas sebagai Korban Banjir Bandang

Karyawan Hotel Ditemukan Tewas sebagai Korban Banjir Bandang

Minggu, 3 Desember 2023 – 01:34 WIB

Humbang Hasundutan – Banjir bandang dan longsor terjadi di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara. Seorang korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu siang, 2 Desember 2023.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih menjelaskan bahwa korban telah diidentifikasi. Korban bernama Dian Lubis, seorang laki-laki warga Parsoburan, Kabupaten Toba.

“Korban tersebut adalah karyawan Hotel Senior Bakara. Ditemukan sekitar pukul 11.30,” ucapnya Tuahta, Sabtu malam, 2 Desember 2023.

Hotel Senior Bakara juga mengalami kerusakan akibat peristiwa longsor dan banjir bandang tersebut. Selain itu, sekitar 35 rumah warga, gereja, fasilitas umum, dan lahan pertanian juga rusak akibat bencana alam ini.

Tuahta mengungkapkan bahwa masih ada 11 korban yang dinyatakan hilang dan akan dilakukan pencarian kembali oleh tim SAR gabungan pada Minggu, 3 Desember 2023.

“Dalam proses pencarian dan evakuasi korban longsor dan banjir bandang itu, terlibat 100 orang, terdiri dari TNI 90 personil, Basarnas Pos Parapat 4 orang, BPBD Sumut 10 orang, bersama BPBD Humbahas dan aparatur Pemkab Hi terkait penanggulangan bencana lintas OPD,” kata Tuahta.

Berdasarkan data, longsor dan banjir bandang terjadi pada Jumat malam, 1 Desember 2023, sekitar pukul 21.15 WIB. Terjadi luapan air yang membawa material longsoran berupa bebatuan yang merusak rumah penduduk, fasilitas umum, dan lahan pertanian di Desa Simangulampe.

“Data korban hilang masih dalam pencarian tim SAR gabungan,” ucap Tuahta.

Halaman Selanjutnya
Dalam proses pencarian dan evakuasi korban longsor dan banjir bandang itu, 100 orang, terlibat TNI 90 personil, Basarnas Pos Parapat 4 orang, BPBD Sumut 10 orang, bersama BPBD Humbahas dan aparatur Pemkab Hi terkait penanggulangan bencana lintas OPD.

Exit mobile version