Berita  

Hashim Djojohadikusumo: Prabowo Berkomitmen Tingkatkan Kekuatan KPK dalam Memerangi Korupsi

Hashim Djojohadikusumo: Prabowo Berkomitmen Tingkatkan Kekuatan KPK dalam Memerangi Korupsi

Sabtu, 18 November 2023 – 05:26 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, menyampaikan komitmen dari calon presiden yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, dalam upaya pemberantasan korupsi. Ini termasuk dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertahanan, di mana Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

“Baca Juga: Hashim ke Milenial: Mas Gibran Petugas Rakyat, bukan Petugas Partai,” kata Hashim, di JCC Senayan pada Jumat malam, 17 November 2023.

Hashim yang juga merupakan adik kandung Prabowo, menyatakan bahwa topik ini sebenarnya sudah dibicarakan sejak tiga tahun yang lalu, namun tampaknya tidak mendapat perhatian atau diabaikan oleh banyak pengamat. Dia menegaskan bahwa ini merupakan komitmen Prabowo dalam mencegah perilaku korupsi.

“Menurut saya, masalah korupsi bukan hal baru. Saya sudah bicara tentang ini tiga tahun lalu, namun tampaknya tidak diperhatikan atau diabaikan oleh banyak pihak. Ini merupakan komitmen Prabowo dalam memerangi korupsi,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa dugaan korupsi di Kementerian Pertahanan terkait dengan pengadaan senjata dan proyek-proyek tertentu. Namun, Hashim tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai proyek-proyek yang diduga terlibat dalam korupsi di Kementerian Pertahanan.

“Saya kira sudah cukup. Saya sudah menyebutkan sebelumnya. Ada pengadaan senjata, ada proyek-proyek tertentu. Ternyata memang ada proyek-proyek seperti itu,” jelasnya.

Hashim menegaskan bahwa Prabowo telah konsisten sejak dulu dalam komitmennya dalam memerangi korupsi. Bahkan, menurutnya, Prabowo telah berjanji untuk memperkuat petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Pak Prabowo sudah berjanji untuk memperkuat KPK. Jika perlu, petugas KPK akan ditambah lagi. Ini merupakan konsistensi yang telah dilakukan Prabowo sejak dulu. Saya yakin bahwa komitmen ini juga akan didukung oleh Mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden),” tambahnya.

Halaman Selanjutnya

“Pak Prabowo sudah berjanji untuk memperkuat KPK. Jika perlu, petugas KPK akan ditambah lagi. Ini merupakan konsistensi yang telah dilakukan Prabowo sejak dulu. Saya yakin bahwa komitmen ini juga akan didukung oleh Mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden),” jelasnya.

Exit mobile version