Berita  

Yatim Piatu Menerima Penyerahan dari Saya

Yatim Piatu Menerima Penyerahan dari Saya

Minggu, 29 Oktober 2023 – 13:57 WIB

Makassar – Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman berjanji untuk memberikan gaji dan tunjangannya kepada yatim piatu. Hal tersebut diungkapkan oleh Mentan Amran dalam acara makan malam bersama di gedung AAS Building di Makassar, Sabtu 28 Oktober 2023.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa gaji dan tunjangan saya sebagai menteri akan saya serahkan kepada yatim piatu, itu komitmen saya,” ungkap Andi Amran saat menyampaikan sambutan.

Pernyataan tersebut langsung mendapat sambutan baik dari tamu yang hadir sekitar 1500 orang yang terdiri dari keluarga, jajaran Kementan, kerabat, dan pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas).

Di acara santap malam dan silaturahim tersebut, sekitar 300 anak yatim piatu juga diundang secara khusus.

Pada kesempatan tersebut, Amran juga menyoroti masalah pangan dan krisis energi. “Kita harus menjaga ketahanan pangan karena jika terjadi krisis pangan, itu akan berpotensi menjadi krisis politik,” ungkap Amran. Sekarang banyak negara yang menahan bantuan atau ekspornya seperti India demi menjaga stabilitas pangan di negaranya.

Di Indonesia sendiri, Amran menyebut bahwa saat ini sedang mengalami El Nino dan kemarau panjang yang berdampak pada produksi pangan. Namun, dia mengungkapkan bahwa beberapa wilayah seperti Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatra telah mulai mengalami hujan.

Halaman Selanjutnya
Sekarang banyak negara yang menahan bantuan atau ekspornya seperti India karena menjaga stabilitas pangan negaranya.

Exit mobile version