Berita  

AHY Mengumpulkan Semua Ketua DPD Demokrat Hari Ini untuk Membahas Reshuffle

AHY Mengumpulkan Semua Ketua DPD Demokrat Hari Ini untuk Membahas Reshuffle

Selasa, 24 Oktober 2023 – 15:05 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY berencana mengumpulkan seluruh Ketua DPD Demokrat, pada Selasa siang ini. Lokasi AHY mengumpulkan para pentolan Ketua DPD Demokrat di kantor DPP Demokrat.

Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Bahkan, petinggi Partai Demokrat juga hadir dalam pertemuan tersebut.

“Ketum PD Mas AHY melakukan commander call dengan para ketua DPD dari 38 provinsi se-Indonesia beserta petinggi Demokrat di kantor DPP,” kata Herzaky kepada wartawan, Selasa, 24 Oktober 2023.

Kendati demikian, belum diketahui secara detail terkait dengan apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi mengatakan akan ada perombakan atau reshuffle Menteri Kabinet Indonesia Maju pada pekan ini. Isu reshuffle tersebut semakin kuat karena posisi Menteri Pertanian masih kosong karena dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Arief Prasetyo yang juga Kepala Badan Pangan Nasional (BPN).

Jokowi memberikan sinyal kuat bahwa akan melakukan reshuffle pada pekan ini. “Mungkin Minggu ini,” kata Jokowi di Hutan Kota Plataran, Senayan pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Namun, Jokowi tidak menyebut hari dan waktu untuk perombakan kabinet tersebut. Menurutnya, masih dalam persiapan untuk reshuffle tersebut. “Baru disiapkan (hari),” ujarnya.

Saat ditanya mengenai posisi yang akan direshuffle, Jokowi hanya menjawab singkat, “Menteri Pertanian”.

Isu Demokrat masuk kabinet jika ada reshuffle kabinet terus mencuat pasca Syahrul Yasin Limpo alias SYL mundur dari Menteri Pertanian di Kabinet Indonesia Maju. SYL menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Exit mobile version