Berita  

Pabrik Fiber di Kalideres Terbakar Habis Akibat Kemungkinan Korsleting Listrik

Pabrik Fiber di Kalideres Terbakar Habis Akibat Kemungkinan Korsleting Listrik

Selasa, 31 Oktober 2023 – 00:56 WIB

Jakarta – Kebakaran dengan api yang tinggi melanda pabrik fiber di Jalan Prepedan Dalam, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Senin, 30 Oktober 2023 malam.
Baca Juga:
PLN IP Gerak Cepat Dukung Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di 3 Provinsi Ini

Api masih membakar pabrik fiber tersebut, dengan asap tebal yang tinggi di lokasi kejadian. Api juga dilaporkan membakar rumah di sekitar pabrik Fiber. Warga dibantu oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) untuk memadamkan api.

Baca Juga:
Api di Gunung Merbabu Padam, Ternyata Ini Penyebab Kebakarannya

Sementara itu, warga lainnya sibuk menonton kejadian kebakaran tersebut dari dekat, meski telah diingatkan oleh petugas. “Hati-hati, banyak paku Bu. Ini kebakaran bukan untuk ditonton,” ujar petugas Damkar yang berada di lokasi.

Baca Juga:
Produksi Emas Naik 328 Persen, BRMS Cetak Laba Bersih US$10,6 Juta di Kuartal III-2023

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasi Ops Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifuddin, mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada pukul 20.15 WIB. “Operasi pemadaman dimulai pada pukul 20.26 WIB,” ujar Syarifuddin dalam keterangan yang diberikan pada Senin, 30 Oktober 2023.

Syarifuddin menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan 13 unit mobil dengan 65 personel damkar ke lokasi untuk memadamkan kebakaran tersebut.