Berita  

Istri Ridwan Kamil Terpapar COVID-19, Gubernur Siap Jalani Tes Kesehatan

Istri Ridwan Kamil Terpapar COVID-19, Gubernur Siap Jalani Tes Kesehatan

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 05:02 WIB

Jakarta, VIVA – Istri dari calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan positif terinfeksi COVID-19.

Di tengah situasi ini, Ridwan Kamil (RK) masih berencana untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu persyaratan dalam tahapan Pilgub DKI Jakarta 2024. Atalia telah dikonfirmasi positif COVID-19 sejak Rabu, 28 Agustus. Meskipun dalam kondisi tersebut, Atalia tetap mendampingi suaminya saat mendaftar sebagai calon gubernur di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta.

Meskipun demikian, Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya siap menjalani tes kesehatan yang sudah dijadwalkan. “Insyaallah, saya siap,” kata RK kepada wartawan saat di kantor DPP Partai Golkar pada Jumat, 30 Agustus 2024.

RK dijadwalkan akan menjalani serangkaian tes kesehatan bersama pasangannya, Suswono, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 31 Agustus. Tes kesehatan ini mencakup pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi fisik dan mental para calon pemimpin daerah.

RK juga meminta doa dari masyarakat agar istrinya cepat pulih dari infeksi COVID-19. Ia menyadari bahwa pandemi belum berakhir sepenuhnya dan mengingatkan bahwa virus ini masih merupakan ancaman yang nyata.

“COVID-19 masih ada di sekitar kita. Saat ini, istri saya sedang dirawat di rumah sakit. Saya berharap dengan doa dari semua pihak, insyaAllah dalam satu atau dua hari ke depan, istri saya bisa keluar dari isolasi,” ungkapnya dengan harapan.

RK juga mengimbau kepada publik untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan, mengingat ancaman COVID-19 yang masih ada, terutama di saat banyak kegiatan masyarakat yang kembali normal.