Berita  

Djarot Menjelaskan Kapan PDIP Akan Umumkan Calon Kepala Daerah di Pilkada Jakarta, Jabar, dan Jatim

Djarot Menjelaskan Kapan PDIP Akan Umumkan Calon Kepala Daerah di Pilkada Jakarta, Jabar, dan Jatim

Selasa, 27 Agustus 2024 – 09:00 WIB

Jakarta, VIVA – Sampai saat ini, PDIP belum mengumumkan siapa calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada di Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Pada hari Senin kemarin, PDIP baru mengumumkan calon untuk Pilgub Banten dan Pilgub Jawa Tengah.

Baca Juga :

Anies Baswedan Gagal Diusung PDIP? Begini Analisis Para Pakar

Mengenai ketiga daerah tersebut, PDIP menegaskan bahwa akan segera mengumumkan calonnya. Pengumuman tersebut dijadwalkan akan dilakukan paling lambat dalam dua hari ke depan. Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat menyatakan bahwa tidak hanya calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Pasti Ketua Umum PDIP (Megawati Soekarnoputri) akan menyampaikan siapa yang akan diusung di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur. Itu yang paling penting kan? Jadi, tunggu saja satu sampai dua hari,” ujar Djarot kepada wartawan di DPP PDIP, dikutip pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Baca Juga :

Viral Lagi Curhat Ahok Soal Anies Baswedan Menjelang Pilgub Jakarta: Dia Memecah Belah Bangsa

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Djarot sebagai tanggapan terhadap isu yang beredar bahwa PDIP akan mengusung Anies Baswedan yang akan berpasangan dengan mantan Gubernur Banten Rano Karno dalam Pilgub Jakarta.

Belakangan, muncul kabar bahwa PDIP akan membatalkan rencana tersebut dan menggantinya dengan Menteri Sekretariat Kabinet Pramono Anung yang akan berpasangan dengan Rano Karno.

Baca Juga :

Digadang Gerindra untuk Melawan Koster dalam Pilgub Bali, Putu Dicopot dari PDIP

Mengenai kabar tersebut, Djarot menekankan bahwa semua hal terkait penunjukan calon adalah hak prerogatif Megawati sebagai ketua umum.

Meskipun begitu, ia tidak menyangkal bahwa PDIP tetap mengumpulkan aspirasi dari berbagai nama yang memiliki potensi untuk diusung, termasuk Pramono Anung dan Rano Karno.

“Aspirasi ada. Kita mengumpulkan aspirasi yang disampaikan dari bawah, seperti Rano Karno, Ahok, Adian, Roni, Eriko Sotardoga, Prasetyo, Andika, dan lainnya. Ya boleh. Karena juga ada aspirasi dari bawah,” kata Djarot.

Bahlil Lahadalia Hadiri Munas Partai Golkar

Ketum Golkar Bahlil Beri Penjelasan Kenapa Batal Usung Airin di Pilgub Banten

Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, memberikan penjelasan mengapa partainya tidak mengusung kader Golkar, Airin Rachmi Diany, dalam pilgub.

img_title

VIVA.co.id

27 Agustus 2024