Berita  

Empat Orang Terluka Dalam Insiden Kebakaran di Jakarta Utara Akibat Perang Petasan

Empat Orang Terluka Dalam Insiden Kebakaran di Jakarta Utara Akibat Perang Petasan

Senin, 26 Agustus 2024 – 22:47 WIB

Jakarta, VIVA Metro – Polisi sedang menyelidiki kebakaran yang terjadi akibat perang petasan di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan, peristiwa ini mengakibatkan empat orang terluka dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, ada empat orang yang saat ini dirawat di RS Koja karena luka-luka,” ujar Gidion Arif Setyawan, saat dihubungi, Senin, 26 Agustus 2024.

Menurut Gidion, para korban mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu selama tawuran berlangsung. Meskipun begitu, tidak ada korban yang mengalami luka bacok.

“Luka-luka tersebut disebabkan oleh tawuran, bukan karena bacokan. Beberapa dari mereka terkena lemparan batu,” jelasnya.

Saat ini, polisi masih memburu pelaku tawuran yang menyebabkan insiden kebakaran tersebut. Selain itu, pihak kepolisian juga fokus pada upaya untuk meredam konflik agar tidak semakin meluas.

“Dalam menangani konflik seperti ini, prioritas utama kami adalah meredam agar konflik tidak menyebar lebih luas. Setelah itu, kami akan melakukan penegakan hukum, dan selanjutnya resolusi. Penegakan hukum ini harus didasarkan pada hasil penyelidikan yang kami lakukan, termasuk olah TKP dan identifikasi pelaku berdasarkan keterangan saksi-saksi,” tutup Gidion.