Jeje Wiradinata Berpotensi Maju Sebagai Calon Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan 2024

Jeje Wiradinata Berpotensi Maju Sebagai Calon Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan 2024

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata masuk dalam daftar Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar). Ia merupakan kandidat Cagub Jabar dari Partai PDI Perjuangan.

Jeje Wiradinata merupakan politisi yang tidak asing lagi. Sebagai anggota PDI Perjuangan, ia telah menjabat sebagai bupati selama dua periode.

Jeje memiliki pengalaman politik yang kuat, mulai dari menjabat sebagai anggota DPRD Ciamis sejak tahun 1999 hingga menjadi ketua DPRD Ciamis dan wakil bupati. Selama 25 tahun bersama PDI Perjuangan, Jeje memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Bacabup Pangandaran pada tahun 2016.

Jeje telah menjabat sebagai Bupati Pangandaran sejak periode 2016-2019 dan 2020-2024. Pada Pilkada serentak 2024, ia menjadi kandidat Bacagub Jabar dari PDI Perjuangan.

Meskipun demikian, PDI Jabar juga menyebutkan nama Ono Surono, ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, sebagai calon yang potensial. Namun, saat mendekati pendaftaran ke KPU, nama Jeje Wiradinata muncul sebagai kandidat tunggal dari partai tersebut di Jabar.

Jeje juga menjabat sebagai ketua KUD Minasari dan ketua alumni AUP Jakarta. Selain itu, ia masih dipercaya sebagai ketua DPC PDI Perjuangan.

Jeje mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendengar isu mengenai kandidat Cagub Jabar tersebut. Namun, ia menyatakan bahwa akan mematuhi perintah dari ketua umum PDI Perjuangan.

Jeje menegaskan bahwa sebagai seorang kader partai, ia siap melaksanakan segala tugas yang diberikan. Namun, terkait posisi sebagai Cagub atau Cawagub, Jeje menyatakan bahwa belum ada surat tugas resmi yang diterimanya.

Jeje tidak banyak berkomentar mengenai dirinya masuk dalam radar sebagai calon cagub maupun cawagub Jabar. Ia menyatakan bahwa dirinya adalah seorang politisi kampung dan tidak dikenal secara luas.

Source link