Berita  

Tidak Perlu Khawatir, Yenny Wahid Mendukung Ganjar-Mahfud MD dengan Tulus

Tidak Perlu Khawatir, Yenny Wahid Mendukung Ganjar-Mahfud MD dengan Tulus

Jumat, 27 Oktober 2023 – 18:40 WIB

Jakarta – Langkah politik putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yakni Yenny Wahid yang mendukung duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 menjadi perhatian. Dari kubu rival seperti Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pun merespons.

Baca Juga :

Eksponen Keluarga Besar PII Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin

Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said menghormati langkah Yenny Wahid yang mendukung pasangan Ganjar-Mahfud MD. Dia menyebut hal itu sebagai dinamika politik saat ini.

“Kita menghargai sikap politik karena memang pilihannya ada tiga. Jadi, tiap pribadi boleh memiliki pilihan dan kita menghormati pilihannya. Yang paling penting adalah apapun pilihannya,” kata Sudirman di Gedung Joeang ’45, Jakarta Pusat pada Jumat 27 Oktober 2023.

Baca Juga :

Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud karena Ikuti Kata Hati setelah Sekian Lama Renungan

Sudirman Said

Photo :

  • ANTARA Foto/Hafidz Mubarak

Dia menyampaikan semua pihak sama saja asalkan mengarah ke yang lebih baik pada tahun 2024. Tak ada yang perlu dikhawatirkan dari kubu Koalisi Perubahan setelah Yenny Wahid resmi mendukung Ganjar-Mahfud.

Baca Juga :

Menkominfo Bagikan Tips Tangkal Penyebaran Hoaks Pemilu 2024

“Tujuannya sama yaitu menggunakan pemilu 2024 sebagai momentum untuk membawa perubahan yang lebih baik,” lanjut Sudirman.

“Dan, politik itu hanya sementara ya. Hanya seumur hidup sekali, setelah itu kehidupan normal akan berjalan kembali. Tidak perlu ada kekhawatiran atau hal-hal yang negatif,” tutur Sudirman.

Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid

Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid

Namun, Sudirman tidak ingin menjawab terkait dukungan Yenny Wahid atas nama pendukung Gus Dur. Ia mengakui bahwa mayoritas pendukung Gus Dur berasal dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Saya tidak akan berkomentar mengenai hal itu. Itu adalah sejarah kita, kita lihat masa depan, insya Allah pemilu akan berjalan lancar, adil, jujur, objektif, dan penyelenggara negara akan tetap netral,” ujarnya.

Sebelumnya, Barisan Kader (Barikade) Gus Dur yang dipimpin oleh Yenny Wahid mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Kami para kader Gus Dur menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2023.

Yenny menyampaikan bahwa penentuan arah dukungan Barikade Gus Dur sudah melalui diskusi dan renungan yang cukup panjang.

Halaman Selanjutnya

Sumber : istimewa

Halaman Selanjutnya