Berita  

Hanya Allah dan Surya Paloh yang Mengetahui

Hanya Allah dan Surya Paloh yang Mengetahui

Sabtu, 29 Juni 2024 – 12:23 WIB

VIVA – Partai Nasdem belum memutuskan sikap politik terkait siapa yang akan didukung maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Termasuk juga kemungkinan untuk mengusung Anies Baswedan agar ikut dalam kontestasi Pilkada Jakarta tersebut.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem, Ahmad Ali bercanda, bahwa keputusan terkait dukungan untuk Anies Baswedan hanya diketahui oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh dan Allah SWT.

“Only Allah and Surya Paloh know,” kata Ahmad Ali kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu, 29 Juni 2024.

Ali mengungkapkan bahwa Nasdem masih dalam tahap diskusi dengan partai politik lain sebelum menentukan sosok yang akan didukung dalam Pilkada Jakarta. Hasil survei juga menjadi pertimbangan Nasdem sebelum mengusung tokoh untuk maju dalam Pilkada Jakarta.

“Hingga saat ini, Nasdem belum mengeluarkan rekomendasi untuk DKI, sedang dalam diskusi dengan partai politik dan sekali lagi, parameter yang digunakan oleh Nasdem selama ini untuk mengusung seseorang, mengusung calon adalah identitas dan survei,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Anies Baswedan telah mendapatkan dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju dalam Pilkada Jakarta. PKS mengusung Anies dan Sohibul Iman untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengatakan keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di DKI Jakarta.

“Pada rapat pada Kamis, 20 Juni 2024 telah diputuskan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur dan Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur, siap untuk memenangkan keduanya,” kata Syaikhu di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

Menurut Syaikhu, keduanya memiliki rekam jejak yang baik selama berkarir di dunia politik. Dia menginstruksikan kepada seluruh kader PKS untuk berjuang memenangkan pasangan tersebut.

“Siap untuk memenangkan pasangan Anies-Iman? Siap memenangkan pasangan AMAN? Amankan, menangkan, amankan Jakarta Aman, Jakarta menang,” ujarnya.