Berita  

Ahmad Sahroni Mengatakan Bahwa Menantang RK di Pilkada Jakarta Sangat Mudah

Ahmad Sahroni Mengatakan Bahwa Menantang RK di Pilkada Jakarta Sangat Mudah

Minggu, 23 Juni 2024 – 15:30 WIB

Jakarta – Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni diprediksi memiliki peluang untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta pada Pilkada serentak tahun 2024. Ia juga menyebut bahwa lawannya dalam Pilgub DKI Jakarta kemungkinan adalah Ridwan Kamil.

Sahroni menjelaskan bahwa akan mudah bagi dirinya untuk bersaing dengan Ridwan Kamil dalam kontes Pilkada DKI Jakarta nantinya. Ia menyebut bahwa orang Jakarta lebih modern jika harus berhadapan dengan Kang Emil.

“Saya pernah mengatakan bahwa jika hanya melawan Ridwan Kamil sangat mudah. Sangat mudah. Mengapa? Karena Jakarta berbeda. Orang-orang di sana semua modern,” ujar Sahroni kepada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu 23 Juni 2024.

Meskipun begitu, Sahroni mengungkapkan bahwa impian sejatinya bukanlah menjadi seorang Gubernur tetapi menjadi seorang Presiden RI.

“Walaupun partai Nasdem Jakarta yang mewakili tiga periode memang saya. Tetapi saudara-saudara sekalian, impian saya adalah menjadi presiden. Bukan gubernur. Saya tidak pernah memikirkan menjadi gubernur,” kata Sahroni.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut menyatakan bahwa menjadi seorang Gubernur berarti harus tinggal di satu wilayah. Namun, Sahroni mengakui bahwa ia masih suka berpergian.