Berita  

Imam Budi Hartono Diusung PKS sebagai Bakal Calon Wali Kota Depok: Menantikan Tantangan Beratkerja

Imam Budi Hartono Diusung PKS sebagai Bakal Calon Wali Kota Depok: Menantikan Tantangan Beratkerja

Kamis, 25 April 2024 – 14:42 WIB

Depok – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan ada tugas berat yang menantinya usai diusung maju di Pilkada Depok 2024. Imam menerima surat keputusan (SK) dari PKS untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Depok.

Dia tidak menyangkal bahwa hal tersebut merupakan tugas berat dalam memenangkan PKS untuk lima tahun ke depan.

“Setelah diberi SK ini pasti sebuah kerja berat ya yang menanti saya dan tim. Kami DPD PKS beserta para kader untuk bisa memenangkan amanah yang berat ini karena mempertahankan kemenangan dan berharap PKS bisa lima kali memenangkan Pilkada Depok 2024,” kata politikus yang akrab disapa IBH.

IBH mengakui bahwa untuk pendampingnya, akan menggandeng figur yang berpotensi menambah perolehan suara sehingga bisa memenangkan kontestasi. Dia memiliki sejumlah kriteria untuk mencari calon tandemnya.

“Pendampingnya pertama yang pasti baik ya, yang kedua menambah dari sisi kemenangan, elektabilitas, popularitas, serta faktor-faktor yang bisa membuat kita menjadi menang dalam pilkada,” tutur IBH.

Dia juga tidak menutup kemungkinan akan menggandeng publik figur seperti dari kalangan artis, tokoh politik atau tokoh masyarakat.

“Bisa jadi tokoh masyarakat, dan orang-orang terkenal lainnya di Depok maupun bisa jadi di luar Depok,” ujar Wakil Wali Kota Depok tersebut.

Kemudian, ia mengatakan sejauh ini sudah ada beberapa pihak yang datang untuk melamar. Namun, ia tak bisa mengungkapkannya.

“Sudah ada beberapa yang melamar. Tapi, nanti waktunya siapa jodohnya akan disampaikan,” lanjut IBH.

Dikatakan dia, sudah ada sejumlah nama yang melakukan komunikasi. Namun, belum ditentukan figur yang akan menjadi pendamping IBH. Ada enam nama itu berasal dari Depok dan luar Depok. “Ada enam nama. Ada dari Depok ada dari luar,” tuturnya.

IBH menyatakan bahwa pihaknya terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain di Pilkada Depok. Asalkan tujuannya sama yaitu untuk memenangkan Pilkada Depok 2024 bersama PKS.

“Oh, sangat terbuka (koalisi). Kami tadi dalam sambutan saya pun, saya mengajak kepada seluruh partai-partai di kota Depok baik yang ada di parlemen maupun non parlemen untuk bisa bersama PKS memenangkan Pilkada Depok 2024,” ujar IBH.

Dia mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai di Depok. Salah satunya yang intens komunikasi bersama Partai Golkar.

“Beberapa partai juga sudah, tetapi yang paling intens partai Golkar. Nanti tergantung jodohnya siapa,” tuturnya.