Berita  

Pemerintah BRINS Meningkatkan Upaya Edukasi Literasi dan Inklusi, Menggandeng Komunitas Parenting

Pemerintah BRINS Meningkatkan Upaya Edukasi Literasi dan Inklusi, Menggandeng Komunitas Parenting

Pada Minggu, 22 Oktober 2023, BRI Insurance (BRINS) giat melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan literasi asuransi. Salah satu inisiatif tersebut adalah dengan merangkul masyarakat, komunitas parenting, dan kawula muda.

BRINS berkomitmen untuk memberikan dukungan melalui cara-cara inovatif, seperti memberikan edukasi tentang pentingnya proteksi agar dapat menjalankan berbagai kegiatan yang positif tanpa terkena risiko. Salah satu kegiatan inklusi dan literasi asuransi yang dilakukan adalah pada acara Music Zone di Anjungan Sarinah pada akhir pekan ini.

Acara ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan tentang asuransi di kalangan masyarakat, komunitas parenting, dan kawula muda. Acara Music Zone ini juga menampilkan berbagai acara menarik, seperti talkshow publik dan penampilan musisi. Kegiatan inklusi dan literasi asuransi ini disampaikan langsung oleh BRI Insurance yang diwakili oleh divisi Digital Bisnis BRINS, Ines.

Menurut Ines, dengan memiliki asuransi, perencana keuangan kita tidak akan terganggu sehingga kualitas hidup kita menjadi lebih baik. Asuransi juga dapat melindungi masa depan keluarga dan meningkatkan kondisi masyarakat secara keseluruhan. Demikian disampaikan oleh Ines dalam keterangannya pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Kolaborasi antara Music Zone dan BRI Insurance dengan tema “Mudah, Aman, dan Nyaman Bersama BRINS” memberikan informasi tentang inklusi dan literasi asuransi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam memilih produk layanan jasa keuangan, khususnya dalam perlindungan yang ditawarkan sebagai upaya meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat terhadap risiko.

Melalui acara ini, diharapkan dapat tercipta kesadaran masyarakat yang lebih memahami pentingnya memiliki asuransi dan perlindungan finansial. Masyarakat juga diharapkan dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, seperti asuransi BRINS ASRI dan BRINS DIRI yang dapat diakses melalui aplikasi BRINSmobile.

Acara ini juga dihadiri oleh Wike, seorang Ahli Financial Planner yang mendukung kegiatan BRINS dalam memberikan inklusi dan literasi keuangan. Wike menjelaskan bahwa risiko dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, yang mungkin berdampak pada kita dan harta benda yang kita miliki. Oleh karena itu, memiliki asuransi menjadi hal yang sangat penting, seperti asuransi diri yang dapat melindungi kita dari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, seperti asuransi BRINS ASRI dan BRINS DIRI yang dapat diakses melalui aplikasi BRINSmobile.