Berita  

Cudy Dipuji, Ahmad Ali Dihujat

Cudy Dipuji, Ahmad Ali Dihujat

Minggu, 15 September 2024 – 22:59 WIB

Jakarta, VIVA – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura mendapat pujian atas narasi motivasinya terkait masalah yang menimpa tim sepakbola Sulawesi Tengah (Sulteng) di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh. Berbeda dengan Rusdy Mastura, calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali malah dikritik secara tajam oleh netizen atas komentarnya yang dianggap tidak relevan terkait permasalahan tim sepakbola Sulteng.

Dalam unggahan tersebut, Rusdy Mastura menunjukkan kebanggaannya terhadap tim sepakbola provinsi Sulteng karena mereka mempertahankan harga diri. Menurutnya, harga diri adalah hal yang paling penting dijunjung oleh setiap manusia.

Pernyataan ini mendapatkan komentar positif dari netizen. Akun dengan nama @aspar_jaelolo menyatakan bahwa narasi Rusdy Mastura seperti orang tua yang memberikan dukungan kepada anak-anaknya.

Tidak hanya itu, komentar yang sama juga ditulis oleh @langaafandi, yang mengatakan bahwa komentar Rusdy Mastura sangat dibutuhkan karena membangun dan fokus pada substansi masalah.

Sebaliknya, Ahmad Ali mendapat kritik tajam dari netizen Indonesia. Mereka menilai bahwa komentarnya tidak relevan dengan konteks masalah tim sepakbola Sulteng. Kekecewaan terhadap Ahmad Ali semakin terlihat di berbagai komentar di media sosial, di mana banyak yang meminta ketum PSSI Erick Thohir untuk mundur dari jabatannya.

Kritikan tersebut menggambarkan bagaimana sebagian besar masyarakat melihat langkah Ahmad Ali tidak relevan dengan kebutuhan rakyat, dan lebih banyak dianggap sebagai upaya pencitraan untuk mendapat suara.