Koalisi Lima Parpol di Pangandaran di Pilkada 2024 Mengalami Perubahan

Koalisi Lima Parpol di Pangandaran di Pilkada 2024 Mengalami Perubahan

Koalisi lima partai politik di Pangandaran, yaitu PKB, PAN, PKS, Golkar, dan Gerindra, telah mengalami perubahan. PAN secara resmi memberikan rekomendasi kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan, Citra-Ino.

Meskipun demikian, koalisi dari kelima partai tersebut belum memutuskan pasangan calon untuk Pilkada 2024. PKB memberikan rekomendasi kepada Dadang Solihat dan Gerindra memberikan rekomendasi kepada Ujang Endin Indrawan. Sehingga, Ujang dan Dadang diusulkan untuk berpasangan dalam Pilkada 2024 di Pangandaran.

Saat ini, koalisi lima partai politik tersebut mengalami kendala. Golkar belum memutuskan apakah akan berkoalisi dengan partai lain, namun mereka mencalonkan Ade Ruminah sebagai Bendahara Umum DPC Golkar.

Sebelum pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2024, Ujang Endin Indrawan bersama Dadang Solihat kabarnya akan mendapatkan rekomendasi dari DPP partai Gerindra.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian, membenarkan informasi bahwa Ujang Endin Indrawan akan berpasangan dengan Dadang Solihat dalam Pilkada ini. Mereka saat ini sedang berada di DPP Gerindra Jakarta menunggu penyerahan surat keputusan SK berupa rekomendasi.

Otang juga menyebutkan bahwa PAN telah memberikan dukungan kepada Ino Darsono yang saat ini berpasangan dengan Citra Pitriyami. Sedangkan PKS tetap konsisten dengan dukungannya.

Tentang nasib koalisi partai Golkar dan Ade Ruminah, Otang mengatakan bahwa Golkar di Pangandaran harus memutuskan sikapnya. Mereka dapat memilih untuk bergabung dengan koalisi atau memanfaatkan hasil putusan MK. Jika memilih untuk bergabung dengan MK, mereka dapat mengajukan satu paket calon.

Source link