Berita  

Turnamen Futsal dan Basket diadakan untuk Menyalurkan Bakat Anak Muda Aceh

Turnamen Futsal dan Basket diadakan untuk Menyalurkan Bakat Anak Muda Aceh

Jumat, 9 Agustus 2024 – 21:00 WIB

Banda Aceh, VIVA – Para pelajar di Aceh sangat antusias mengikuti turnamen futsal dan bola basket yang diselenggarakan oleh Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH). Turnamen yang bertajuk AMANAH Cup 2024 semakin meriah dengan kehadiran suporter tim yang bertanding.

Baca Juga :

MUFFEST+ 2024 Resmi Digelar, Tarik Minat Anak Muda di Tengah Gempuran Tren Korea

“Kegiatan hari ini pastinya seru karena banyak suporternya. Selain itu, turnamen yang diselenggarakan oleh AMANAH ini sangat bagus karena mendukung semua suporter untuk hadir,” kata Pelatih Tim Futsal SMAN 7 Banda Aceh, Roki Alfajri Putra, dikutip pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Pertandingan futsal AMANAH Cup 2024 diadakan di Lapangan Indoor Embassy, sedangkan pertandingan bola basket di Lapangan Terbuka Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh. Turnamen ini dijadwalkan berlangsung hingga 10-11 Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga :

Dua Pelajar SMP di Bogor Tewas Terlindas Truk

Turnamen futsal bertajuk AMANAH Cup 2024

Turnamen futsal bertajuk AMANAH Cup 2024

Menurut Roki, kegiatan yang diinisiasi oleh AMANAH memberikan manfaat yang besar bagi pembentukan bibit atlet, terutama dalam cabang olahraga futsal. Kegiatan ini diharapkan dapat berlanjut untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda di Aceh.

Baca Juga :

Megawati Tulis Pesan ke Bocah Farid: Jadi Anak Pintar, Punya Etika dan Moral

“Semoga ke depan, AMANAH akan terus mengadakan turnamen seperti ini agar SMA-SMA di sini dapat semakin berkembang. Futsal sangat disukai di Aceh karena banyak anak muda yang tertarik bermain futsal,” ungkapnya.

Pada hari kedua turnamen futsal, tim dari SMAN 7 Banda Aceh bersaing dengan SMAN 1 Banda Aceh. Pertandingan berlangsung meriah dengan dukungan sorak-sorai dari suporter masing-masing sekolah yang lengkap dengan kostum dan atribut unik.

Tim SMAN 7 Banda Aceh berhasil menguasai pertandingan dan akhirnya mengalahkan SMAN 1 Banda Aceh dengan skor telak 7-1. Para pemain di bawah penanganan Roki mendominasi sejak awal pertandingan dengan gol pembuka pada menit 3 dan 4.

Keunggulan tim SMAN 7 semakin jelas dengan tambahan dua gol pada menit 6 dan 7, membuat skor menjadi 4-0. Meskipun demikian, SMAN 1 tetap berjuang keras untuk menyusul dan berhasil mencetak satu gol pada menit 14, sehingga skornya menjadi 4-1.

Namun, bukannya mengejar, tim SMAN 1 justru semakin tertinggal setelah pemain SMAN 7 dengan nomor punggung 22 berhasil mencetak gol berturut-turut. Tiga gol yang tercipta pada menit 18, 28, dan 29 menetapkan kemenangan bagi SMAN 7 dengan skor akhir 7-1 atas SMAN 1 Banda Aceh.

“Pertandingan cukup seru karena kami memiliki dukungan suporter. Lawannya juga bermain dengan sportif. Kami bersyukur dengan hasil yang kami raih hari ini. Semoga ke depannya semakin baik,” ujar Roki dalam mengisahkan jalannya pertandingan ini.

Di sisi lain, tim SMAN Modal Bangsa Aceh Besar juga meraih kemenangan saat melawan SMK SMIT Banda Aceh dengan skor 24-10. Awalnya, SMK SMIT Banda Aceh sempat memimpin dengan skor 0-5.

Sepanjang pertandingan, kedua tim saling menyerang ke pertahanan lawan. Sayangnya, serangan yang dilancarkan kebanyakan gagal dalam eksekusinya, seperti tembakan yang tidak masuk ke dalam keranjang atau bola yang direbut lawan.

Halaman Selanjutnya

Tim SMAN 7 Banda Aceh mampu menguasai pertandingan hingga akhirnya mengalahkan SMAN 1 Banda Aceh dengan skor telak 7-1. Para pemain asuhan Roki mendominasi sejak awal pertandingan yang ditandai dengan gol pembuka di menit 3 dan 4.

Halaman Selanjutnya