Berita  

Agus Harimurti Yudhoyono Menandatangani Surat Rekomendasi Untuk 60 Pasangan Calon Kepala Daerah yang Didukung Partai Demokrat

Agus Harimurti Yudhoyono Menandatangani Surat Rekomendasi Untuk 60 Pasangan Calon Kepala Daerah yang Didukung Partai Demokrat

Minggu, 21 Juli 2024 – 06:49 WIB

Partai Demokrat mengeluarkan surat rekomendasi dukungan Pilkada 2024 untuk 60 pasangan calon. Dukungan ini diberikan kepada calon kepala dan wakil kepala daerah tingkat Kabupaten/Kota.

“Kami telah menentukan 103 kabupaten/kota, namun hari ini baru akan diserahkan 60 surat rekomendasi,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Juli 2024.

Surat rekomendasi untuk 43 pasangan calon lainnya akan diberikan secara bertahap. Penjadwalan pemberian rekomendasi sedang dilakukan oleh jajaran DPP.

“Oleh karena itu dalam waktu yang singkat nanti akan saya sampaikan surat rekomendasi tersebut secara bergantian dan mudah-mudahan bisa segera diketahui masyarakat luas siapa yang Partai Demokrat usung,” ujarnya.

Lebih lanjut, AHY menjelaskan bahwa pemberian surat rekomendasi dilakukan dalam format pasangan antara kepala daerah dan wakilnya, meskipun tidak seluruh pasangan datang lengkap saat pengambilan rekomendasi.

“Prinsipnya yang kami serahkan berarti sudah satu paket, sudah rekomendasi final yang mudah-mudahan bisa digunakan untuk menambah semangat perjuangan di daerah masing-masing,” kata AHY.

Partai Demokrat meyakini bahwa pasangan calon yang mendapatkan rekomendasi mampu memenangkan kontestasi. Meskipun elektabilitas mereka saat ini masih di bawah kompetitor, namun masih bisa ditingkatkan untuk bersaing pada hari pemilihan.

Untuk diketahui, dari 60 pasangan calon yang mendapatkan rekomendasi, sekitar 40 persennya adalah kader Demokrat. Sisanya berasal dari partai koalisi di setiap daerah.