Berita  

Presiden UEA Berikan Jokowi Penghargaan Order of Zayed

Presiden UEA Berikan Jokowi Penghargaan Order of Zayed

Pada Rabu, 17 Juli 2024 pukul 21:33 WIB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan sipil “Order of Zayed” dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Syeikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Berdasarkan informasi dari laman Sekretariat Presiden, penghargaan tersebut diberikan setelah Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden MBZ di Qasr Al Watan, Abu Dhabi, pada Rabu, 17 Juli 2024.

Selain Jokowi, para pemimpin dunia lainnya seperti Presiden China Xi Jinping, PM India Narendra Modi, Presiden Rusia Vladimir Putin, serta Presiden RI terpilih Prabowo Subianto juga telah menerima Order of Zayed.

Prabowo sendiri menerima penghargaan ini pada bulan Mei di Istana Al Shati, Abu Dhabi, sebagai pengakuan atas peran Menhan Prabowo dalam memperkuat kerja sama antara UEA dan Indonesia.

Presiden Jokowi disambut dengan upacara kenegaraan di Qasr Al Watan. Saat tiba di gerbang Qasr Al Watan, rangkaian kendaraan Presiden Jokowi melintasi pasukan berkuda dan berunta, pemusik tradisional, disertai dentuman meriam sebanyak 21 kali.

Order of Zayed merupakan penghargaan sipil tertinggi dari UEA untuk tokoh-tokoh dunia yang berjasa.