Berita  

Pelaku pembunuhan dan pengebcoran pegawai koperasi di Palembang ditangkap di Padang

Pelaku pembunuhan dan pengebcoran pegawai koperasi di Palembang ditangkap di Padang

Sabtu, 29 Juni 2024 – 21:39 WIB

Palembang – Aparat Polrestabes Palembang, Sumatra Selatan, berhasil menangkap pelaku utama pembunuhan dan pengecoran pegawai koperasi di Sumatra Barat (Sumbar).

“Baca Juga: Polisi Blak-blakan soal Pemeriksaan Kasus Korupsi yang Buat Bupati Lampung Tengah

“Ya, tim gabungan menangkap ANT di Sumatra Barat hari ini langsung dibawa ke Palembang untuk dilakukan pendalaman,” kata Kepala Polrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono saat dikonfirmasi di Palembang, Sabtu, 29 Juni 2024.

Pelaku berhasil ditangkap dalam pelariannya di Padang berdasarkan petunjuk dari keterangan tersangka lainnya yang sebelumnya telah ditangkap di Kota Batam pada Kamis, 27 Juni.

“Baca Juga: Pengurus RT Cabuli 6 Anak di Rumah Ibadah

Kasus pembunuhan dan pengecoran pegawai koperasi terungkap setelah Polrestabes Palembang, Sumatra Selatan, menemukan korban yang hilang di dalam coran semen di sebuah toko pakaian di Jalan KH Dahlan Blok D2 No. 1-2 Maskarebet.

“Baca Juga: Imigrasi Perpanjang 6 Bulan Pencegahan Firli Bahuri ke Luar Negeri

Penemuan ini terjadi setelah kepolisian menangkap seorang pelaku yang kemudian memberikan informasi bahwa korban dikubur di dalam coran di sebuah toko pakaian.

Kepolisian kemudian berhasil menangkap pelaku utama ANT, yang kemudian dibawa ke Palembang dengan menggunakan pesawat dari maskapai Garuda Indonesia. Suasana kerumunan terjadi di bandara saat pelaku digiring oleh petugas kepolisian.

Kuasa hukum keluarga korban turut hadir dan menyatakan rasa syukur atas penangkapan pelaku utama tersebut. Mereka menegaskan bahwa pelaku akan dihadapkan pada hukuman yang berlapis karena selain melakukan pembunuhan, para pelaku juga melakukan pencurian terhadap korban.

“Dari pengakuan tersangka inilah kami mendapatkan arah bahwa korban di kubur di dalam coran di sebuah toko pakaian,” ujar kuasa hukum tersebut.

Halaman Selanjutnya

“Dari pengakuan tersangka inilah kami mendapatkan arah bahwa korban di kubur di dalam coran di sebuah toko pakaian,” katanya.