Berita  

PT Lippo Cikarang Tbk Bersama PMI Kabupaten Bekasi Mengadakan Kampanye Donor Darah

PT Lippo Cikarang Tbk Bersama PMI Kabupaten Bekasi Mengadakan Kampanye Donor Darah

Mengutip dari ESG yang berjudul Lippo untuk Indonesia PASTI, PT Lippo Cikarang Tbk telah melaksanakan aksi Donor Darah dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi.

Acara ini diikuti oleh 100 pendonor dan berlangsung di Gedung MaxxBox, Orange County, Lippo Cikarang pada Selasa (25/6/24). Donor darah ini telah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh PT Lippo Cikarang Tbk sejak tahun 2015 dan telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1.000 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Bekasi.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, Gita Irmasari, menyatakan bahwa selain melibatkan karyawan perusahaan, juga melibatkan para pendonor dari karyawan di kawasan industri dan warga perumahan di sekitar Lippo Cikarang. Dia berharap setiap kantong darah yang terkumpul dapat memberikan semangat baru bagi yang membutuhkannya.

Gita juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen PT Lippo Cikarang Tbk untuk terus berbuat baik dan memberikan kontribusi dengan menyediakan kantong darah untuk Kabupaten Bekasi.

Salah satu petugas Donor Darah dari PMI Kabupaten Bekasi, Dewi Widiawati Amd. Kep, mengungkapkan rasa bangga dan senangnya atas kontribusi yang diberikan PT Lippo Cikarang Tbk melalui aksi Donor Darah ini. Dia berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin dan memotivasi perusahaan lain di sekitar kawasan industri, karena setetes darah dapat menyelamatkan sesama manusia.

PMI sendiri mengerahkan sekitar enam petugasnya untuk mendukung kegiatan ini, berkolaborasi dengan tim CSR PT Lippo Cikarang Tbk. Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk implementasi pilar Tangguh dalam kerangka kerja grup untuk mendukung dan melibatkan masyarakat dalam program “Lippo untuk Indonesia PASTI” (Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen).

PT Lippo Cikarang Tbk terus berusaha melaksanakan program-program yang mendukung keberlanjutan Indonesia, terutama bagi mereka yang hidup berdampingan dengan kegiatan perusahaan.