Potensi Ade Ruminah sebagai Calon Bupati Pangandaran Tahun 2024 Menarik Perhatian

Potensi Ade Ruminah sebagai Calon Bupati Pangandaran Tahun 2024 Menarik Perhatian

DAILYPANGANDARAN – Lima partai di Pangandaran yang tergabung dalam Koalisi Bangkit Maju Sejahtera telah mengajukan 3 nama untuk bakal calon bupati Pangandaran 2024. Kelima partai tersebut adalah Golkar, PKB, Gerindra, PAN, dan PKS.

Dalam beberapa pertemuan, kelima partai koalisi ini mengusulkan nama-nama yang telah ditugaskan oleh partai sebagai kandidat politik. Tiga nama tersebut antara lain Ade Ruminah dari Golkar, Dadang Solihat dari PKB, dan Ujang Endin Indrawan.

Bendahara Umum Golkar Pangandaran, Ade Ruminah, mengatakan bahwa hingga saat ini koalisi besar ini masih mengajukan 3 nama bakal calon bupati, belum untuk wakil. “Ketiga nama tersebut benar, Dadang Solihat dari PKB, Ujang Endin dan saya sendiri dari Golkar,” kata Ade, Senin (3/6/2024).

Menurutnya, masih menunggu beberapa teman yang berada di dalam koalisi besar, semua calon bupati belum dipilih bersama dengan wakilnya.

“Jadi berdasarkan polling dari partai kami, sementara polling ini baru dilakukan oleh Golkar. Golkar akan melakukan polling kedua untuk meninjau kembali,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa survei kedua akan dilakukan pada bulan Juli 2024 atau bulan depan. “Nantinya pada survei kedua akan terlihat bagaimana perkembangan elektabilitas dan survei ketiga baru akan dilakukan bersamaan dengan penetapan calon,” katanya.

Meskipun begitu, kata dia, Golkar tidak dapat mengusulkan calon bupati dan wakil bupati sendiri karena harus berkoalisi untuk mendapatkan tiket pencalonan. “Kami, sebagai Golkar, hanya memiliki lima kursi. Tentu saja tidak bisa sendiri, harus berkoalisi,” ucapnya.

Source link